Kembangkan Varietas Unggul Baru Padi untuk Ketahanan Pangan, Pemkab Situbondo Raih Indonesia Awards 2023

Senin, 04 September 2023 - 14:40 WIB
loading...
A A A
"Data dari BPS Situbondo, produksi gabah di Kabupaten Situbondo itu 138.721 ton per tahun. Setelah adanya padi BK Situbondo 02 Agritan, produk gabah kita mencapai 489.655 ton per-tahun. Artinya ada peningkatan sebanyak 220 persen. Kalau untuk BK Situbondo 02 Agritan, 463.113 ton per-tahun," tuturnya.

Kembangkan Varietas Unggul Baru Padi untuk Ketahanan Pangan, Pemkab Situbondo Raih Indonesia Awards 2023

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri Panen Perdana Padi BK Situbondo 01 Agritan dan Padi BK Situbondo 02 Agritan. (Foto: dok Pemkab Situbondo)

Bupati Karna optimistis dengan adanya BK Situbondo 01 Agritan dan BK Situbondo 02 Agritan berdampak signifikan terhadap produksi padi dan beras di Jawa Timur. Sehingga provinsi di ujung Pulau Jawa ini bisa terus menjadi lumbung pangan nasional.

"Sejak tahun 2020, 2021, dan 2022, tiga tahun berturut-turut produksi padi dan beras Jawa Timur tertinggi diantara provinsi di Indonesia. Alhamdulillah, itu belum ada BK Situbondo 01 Agritan dan BK Situbondo 02 Agritan. Ini langkah kongkrit Pemkab Situbondo untuk menjawab potensi krisis pangan dunia," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung inovasi jajaran Pemerintah Kabupaten Situbondo.

“Ini adalah penghargaan hasil kerja keras pemerintah Kabupaten Situbondo yang saya persembahkan bukan hanya untuk masyarakat Situbondo namun untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Malam penghargaan Indonesia Awards 2023 disiarkan live di iNews TV, serta secara streaming melalui Vision+ dan RCTI+. Sederet bintang kenamaan Tanah Air turut hadir.

Sederet bintang tamu tersebut di antaranya Armand Maulana, Via Vallen, Salma Idol, Aldi Taher, Darak Badarak dan Cassidy Lee, serta dipandu oleh Cak Lontong, Robby Purba, dan Sere Kalina.

Indonesia Awards 2023 merupakan bentuk penghormatan tertinggi kepada para insan pemberitaan, olahraga, pemerintahan, dan hiburan di Indonesia. Ajang penghargaan ini memberikan pengakuan kepada individu-individu yang meraih kemenangan dalam berbagai kategori yang dihadirkan.

“Acara ini adalah suatu hal yang luar biasa, acara yang memberikan penghargaan kepada daerah yang mampu memberikan inovasi serta mampu meningkatkan upaya dalam rangka meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati Karna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)