Bupati Asmat Elisa Kambu Berkurban Seekor Sapi

Jum'at, 31 Juli 2020 - 16:59 WIB
loading...
Bupati Asmat Elisa Kambu Berkurban Seekor Sapi
Bupati Asmat Elisa Kambu hampiri warga muslim setelah mereka menunaikan salat Idul Adha 1441 Hijriah di Lapangan Yos Sudarso Agats, Jumat (31/7/2020).
A A A
AGATS - Bupati Asmat Elisa Kambu hampiri warga muslim setelah mereka menunaikan salat Idul Adha 1441 Hijriah di kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Salat Idul Adha warga Kota Agats berlangsung di Lapangan Yos Sudarso Agats, Jumat (31/7/2020).

Selain di lapangan Yos Sudarso, salat Idul Adha dilangsungkan pula di beberapa tempat lain di Kota Agats.

Bupati Asmat Elisa Kambu secara pribadi bersama keluarganya turut mengurbankan seekor sapi untuk warga muslim di kota Agats. "Selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 M, khususnya kepada warga muslim di Kabupaten Asmat," ucap Bupati Elisa.

Bupati menjelaskan, sesuai tema Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/ 2020 M yaitu 'Melalui Semangat Berqurban Kita Galang Kebersamaan dalam Menghadapi Ujian', dua kata yang perlu direfleksikan, yaitu galang kebersamaan dan menghadapi ujian.

"Maka dengan itu, terutama jaga kebersamaan bukan hanya untuk warga muslim saja, akan tetapi jaga kebersamaan yang dimaksudkan adalah menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Asmat," ujarnya.

Yang kedua adalah ujian, ujian atau tantangan di akhir tahun ini semakin banyak, "Salah satunya adalah pandemi Covid-19, yang sangat meresahkan kita pada akhir-akhir ini," kata Bupati Elisa.
Bupati Asmat Elisa Kambu Berkurban Seekor Sapi

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada warga muslim di Kabupaten Asmat, karena pandemi Covid-19 sangat tertib menjalankan protokol kesehatan terutama di rumah ibadah setempat.

Bupati mengaja kseluruh warga muslim di Asmat agar saling bahu membahu membangun Kabupaten Asmat. "Mari kita bangun Asmat sesuai pekerjaan kita masing-masing," tutupnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)