Elisa Kambu: Kita Bersyukur, Telah Bertambah Satu Putra Asmat Menjadi Pastor

loading...
Elisa Kambu: Kita Bersyukur, Telah Bertambah Satu Putra Asmat Menjadi Pastor
Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu menyampaikan syukur dan suka cita atas satu lagi putra Kabupaten Asmat yang ditahbiskan menjadi pastor
AGATS - Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu menyampaikan syukur dan suka cita atas satu lagi putra Kabupaten Asmat yang ditahbiskan menjadi pastor

"Kita bersyukur, telah bertambah satu putra Asmat telah menjadi imam umat Katolik di tanah ini yakni Pastor. Abel Yandua Sanam PR asal Kampung Waras Distrik Fayit," kata bupati saat hadiri pentahbisan, di Gereja Hati Kudus Basim Distrik Fayit Kabupaten Asmat.

(Baca juga :Inggris, Prancis, dan Jerman Kecam Klaim China Atas Laut China Selatan)
(Baca juga :RUU Ciptaker Dinilai Mengancam Keberlanjutan Hutan, Raksasa Sawit Diam-diam Dukung)


Sebelum kehadiran Pastor Abel, Kabupaten Asmat telah miliki satu putra Asmat yang ditahbis pada tahun lalu, "Beliau adalah Pastor Moses Amiset PR putra kelahiran Kampung Pau Distrik Akat, Kabupaten Asmat," ujarnya.



Elisa mengajak umat katolik di Kabupaten Asmat bersuka cita menyambut kehadiran pastor putra lokal Asmat di kota bertajuk seribu papan tersebut.
Elisa Kambu: Kita Bersyukur, Telah Bertambah Satu Putra Asmat Menjadi Pastor

"Mari berdoa bersama-sama agar kedua imam kita tetap teguh pendirian dalam pelayanannya kepada ummat setempat," ajaknya.

Mewakili Pemkab Asmat, Elisa mengapresiasi kepada kedua pastor putra Asmat tersebut. Dari sekian ribu putra Asmat khususnya yang beragama Kristen Katolik, mereka berdua telah ikhlas merelakan diri sebagai penggembala untuk umat.

"Terima kasih juga kepada keluarga kedua pastor, Karena atas restu mereka, kedua putra Asmat ini telah melepaskan segala nafsu duniawi demi pelayanan kepada umat," ujarnya.
Elisa Kambu: Kita Bersyukur, Telah Bertambah Satu Putra Asmat Menjadi Pastor

Orang Nomor Satu di Asmat ini berharap, selain pastor Abel dan pastor Moses, ke depan terlahir lagi pastor-pastor muda yang berasal dari Kabupaten Asmat. Ia mengimbau, Pemkan Asmat tetap mendukung setiap generasi muda yang terus bergerak melayani masyarakat dari segala bidang, "Apalagi menjadi imam untuk masyarakat setempat," tutupnya.



Mari bersama-sama kita dorong generasi muda Asmat terus meningkatan SDM mereka demi pengabdian yang nyata kepada masyarakat seperti pastor. Abel dan pastor Moses.
(ars)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top