Ridwan Kamil Pakai Kostum Capung saat Meriahkan Karnaval West Java Festival 2023

Minggu, 03 September 2023 - 11:19 WIB
loading...
Ridwan Kamil Pakai Kostum Capung saat Meriahkan Karnaval West Java Festival 2023
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memakai kostum capung saat memeriahkan Karnaval West Java Festival 2023 di Kota Bandung. Foto/MPI/Omar Azwar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil serta Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Umum mengikuti karnaval West Java Festival 2023. Mereka berjalan kaki bersama iring-iringan yang dimulai Dari Monumen Perjuangan (Monju) hingga berakhir di Gedung Sate, Kota Bandung.

Acara karnaval yang diikuti oleh 27 Kabupaten dan kota di Jawa Barat tersebut merupakan rangkaian dari West Java Festival 2023. Karnaval itu juga mengusung tema 'Kebudayaan Untuk Merawat Bumi. Insect Of West Java: Serangga Dalam Kekuatan Budaya Lokal Jawa Barat'.



Pria yang akrab disapa Kang Emil mengikuti karnaval dengan memakai kostum serangga capung berwarna kuning, dan didampingi istrinya Atalia yang mengenakan kostum kupu-kupu. Rombongan Ridwan Kamil berjalan kaki dari Monumen Perjuangan (Monju) dan berakhir di Gedung Sate, Kota Bandung.



Ridwan Kamil berkelakar soal kostum capung yang dipakainya selama karnaval berlangsung sambil berpamitan kepada warga Jawa Barat. Bahkan dia berencana akan menggunakan kostum itu dan 'nongkrong' di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung.

"Mulai hari Selasa udah gak jadi gubernur, saya akan gunakan seragam ini di Jalan Asia Afrika, silakan temui saya, jangan lupa Rp5 ribu per selfie, Senin harga naik. Terima kasih, hatur nuhun," kata Ridwan Kamil yang disambut gelak tawa para warga yang hadir di depan Gedung Sate Kota Bandung, Minggu (3/9/2023).

Ridwan Kamil mengatakan, West Java Festival 2023 merupakan perayaan yang digelar untuk masyarakat Jawa Barat. Dia pun berpamitan kepada masyarakat menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai gubernur.


"Hari ini adalah West Java Festival sampai nanti malam untuk merayakan kegembiraan, melaporkan 5 tahun pembangunan Jawa Barat apa saja. Dan sekaligus adalah momen perpisahan saya dan pak Uu beserta istri akan mengakhiri jabatan besok mudah mudahan selama 5 tahun apa apa yang menjadi prestasi bisa diapresiasi, kurang-kurangnya tentu menjadi evaluasi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil juga memohon maaf kepada warga Jawa Barat apabila para kepala daerah jika ada kesalah selama menjabat sebagai gubernur. Namun dengan kerjasama yang baik kini Jawa Barat menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

"Dan juga kepada sahabat-sahabat saya kepala daerah, mohon maaf lahir batin selama hubungan kerja kita mungkin ada hal hal kurang berkenan. Tapi Insya Allah ini terbaik buat Jabar dan saya laporkan Pemprov dengan bantuan ekonominya tertinggi se-Indonesia adalah Jabar," ujarn Ridwan Kamil.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3282 seconds (0.1#10.140)