Siloam Resmi Beroperasi Sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Rabu, 29 April 2020 - 20:57 WIB
loading...
Siloam Resmi Beroperasi Sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah saat mengunjungi Siloam Makassar. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rumah Sakit Siloam Makassar resmi beroperasi sebagai Rumah Sakit Khusus Rujukan Covid-19, Rabu (29/04/2020). Di hari pertama melayani pasien covid-19, rumah sakit yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar itu juga langsung dikunjungi Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah.

Direktur RS Siloam Tanjung Bunga dr. Hery Bertus, mengungkapkan sejumlah fasilitas telah dilengkapi di rumah sakit tersebut diantaranya 81 tempat tidur pasien, terbagi 16 tempat tidur ICU dengan tekanan negatif, 16 tempat tidur di IGD, dan 45 tempat tidur di bangsal tekanan negatif. Ada pula 4 area ODP dan halaman terbuka khusus untuk pasien menikmati jemuran matahari.

"Terima kasih kepada Gubernur dan Walikota serta jajaran Pemda Sulsel dan Makassar yang telah memberi kepercayaan dan kesempatan bagi kami untuk bersinergi. Kami akan melayani dan memberi yang terbaik. Saat ini Siloam Hospital menerapkan ‘Clean Hospital’ sehingga semua pasien yang memerlukan pelayanan medis akan merasa tenang dan aman dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh Siloam Hospitals” ujarnya.

Ditambahkan Hery, saat ini seluruh jaringan, fasilitas dan pelayanan medis kesehatan untuk umum di seluruh 39 RS Siloam tersebar secara nasional tetap beroperasi penuh dan normal seperti biasa, termasuk pelayanan IGD, Prosedur OT, LDS/Melahirkan, Radiologi, Farmasi, Rawat Jalan, Rawat Inap, Fisioterapi dan lainnya. RS Siloam Makassar tetap sepenuhnya beroperasi normal dalam melayani pasien non-Covid-19.

“Pertama saya apresiasi bahwa Siloam diam-diam ternyata sudah menyiapkan ruang isolasi ICU dengan tekanan negatif, dan tidak tanggung-tanggung karena bisa diselesaikan begitu cepat. Mudah-mudahan Siloam Ini bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap seluruh pasien-pasien covid khususnya sehingga mereka bisa sembuh cepat," tukas Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)