Ganjar Pranowo Mendapat Replika Tongkat Uskup Agung, Ini Maknanya

Sabtu, 02 September 2023 - 04:43 WIB
loading...
A A A
"Saya baru pertama ini berjumpa langsung dengan bapak. Dari bicaranya teduh, adem membuat kami merasa terayomi dan nyaman. Seorang pemimpin yang membuat nyaman, membuat teduh akhirnya segala sesuatu bisa terselesaikan," ujarnya.



Hal senada juga diungkapkan Romo FX Sugiyana yang merupakan Vikep Semarang. Menurutnya, Ganjar banyak menginspirasi dengan sikapnya yang terbuka dan dekat dengan rakyat. Sehingga para romo juga tergerak untuk melakukan hal yang sama dalam pelayanan.

"Dan di bawah kepemimpinan Pak Gubernur, kami jadi lebih sering bertemu pemuka agama lainnya, dan itu di dalam kegiatan pemerintahan. Sehingga kami bisa bertukar nomor dan saling berkomunikasi," katanya.

Ganjar Pranowo Mendapat Replika Tongkat Uskup Agung, Ini Maknanya


Sementara itu Ganjar Pranowo yang purnatugas pada Senin (5/8/2023) mendatang, mengapresiasi kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh para romo, suster dan bruder di Keuskupan Agung Semarang. "Selama saya menjadi gubernur, banyak sekali bantuan yang diberikan kepada kita, sehingga kerukunan antarumat beragama bagus sehingga damai masyarakatnya," ucapnya.

Gubernur Jateng dua periode itu juga berterimakasih atas kenang-kenangan yang diberikan. Hal-hal simbolik seperti ini, menjadi salah satu yang menginspirasinya dari umat katholik.



"Ceritanya sangat luar biasa, burung pelikan yang melukai dirinya dengan satu harapan anak-anaknya akan bisa makan dari darahnya si induknya. Jadi filosofinya ternyata ya jadi pemimpin harus siap melayani, menderita bahkan sakit sekalipun untuk sebuah pelayanan yang lebih besar. Tentu saja dalam maknanya," tandasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)