Jelang Purnatugas, Ridwan Kamil Lantik Sejumlah Pejabat Teras Pemprov Jabar

Sabtu, 02 September 2023 - 04:05 WIB
loading...
Jelang Purnatugas, Ridwan Kamil Lantik Sejumlah Pejabat Teras Pemprov Jabar
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melantik pejabat di lingkungan Pemorv Jabar. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Tiga hari menjelang purnatugas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melantik sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemporv Jabar. Pejabat yang dilantik antara lain ASN dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabaran pengawas, dan jabatan fungsional.



Pejabat yang dilantik di antaranya Rachmat Taufik Garsadi sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar; Teppy Wawan Dharmawan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar; dan Yogi Gautama Jaelani sebagai Kepala Biro dan Hak Asasi Manusia pada Sekretariat Daerah Jabar.



"Saya ucapkan selamat atas penempatan yang sudah diputuskan, dan selamat bekerja di tugas-tugas yang sudah diputuskan. Tidak ada yang abadi di dunia ini, kecuali perubahan. Begitu juga dengan sebuah jabatan yang hanya bersifat sementara," ucap Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (1/9/2023).



"Semua akan menjemput harinya, di mana di suatu hari kita akan melaksanakan apa yang sudah Allah takdirkan, itu berlaku ke semua makhluk makhluk Tuhan, tidak terkecuali gubernurnya juga, tidak terkecuali sekda, tidak terkecuali para asisten, tidak terkecuali para kepala dinas, kepala badan dan lain sebagainya. Jadi ini adalah sebuah hal yang pasti," tuturnya.

Oleh karena itu, Kang Emil berpesan untuk bekerja dengan profesional, sepenuh hati, dan melahirkan karya sebanyak-banyaknya. "Karena kita tahu bahwa jabatan ini hanya sementara berbuatlah semaksimal mungkin, berbuatlah seindah mungkin, berkaryalah sebanyak mungkin, berkhidmatlah seluas mungkin, dari jabatan yang hanya sementara ini," ungkapnya.

Jelang Purnatugas, Ridwan Kamil Lantik Sejumlah Pejabat Teras Pemprov Jabar


Kang Emil juga berpesan, agar para pejabat memberikan yang terbaik kepada jabatan yang diemban. "Dan bersyukurlah jika anda bisa mengambil hikmahnya, bahwa anda yang mengalami perputaran jabatan akan mendapatkan pengalaman yang sangat kaya dengan dinamika dan bidang yang berbeda-beda," imbuhnya.



Selama lima tahun memimpin Jabar, kata Kang Emil, dirinya hanya mengarahkan potensi-potensi, kecerdasan, kepintaran, bakat supaya melahirkan sebuah pasukan yang berhasil menciptakan Jabar juara lahir batin.

"Anda semua adalah golongan yang beruntung, yang Allah takdirkan menjadi mesin pembangunan Jabar, provinsi terbaik di Indonesia. 555 perubahan di hadirkan selama lima tahun, dan itulah sebenarnya siapa kita. Ekonomi terbaik, penanganan stunting terbaik, ekonomi keumatan terbaik, olahraga terbaik, hampir semua terbaik-terbaik itu ada," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)