Instruktur Pusdik Penerbad Asal Amerika Tewas di Kamar Apartemen

Jum'at, 01 September 2023 - 19:09 WIB
loading...
Instruktur Pusdik Penerbad Asal Amerika Tewas di Kamar Apartemen
Petugas mengevakuasi jenazah Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat, Scott Matthew yang tewas di kamar apartemen di Kota Semarang, Jumat (1/9/2023). Foto/Ist.
A A A
SEMARANG - Scott Matthew (46), instruktur penerbang yang tengah menjadi dosen tamu di Pusat Pendidikan Penerbangan Angkatan Darat (Pusdik Penerbad), ditemukan tewas di kamar apartemennya. Scott Matthew merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat.



Pertama kali, jenazah Scott Matthew ditemukan oleh petugas kebersihan apartemen di Jalan Sinabung Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jumat (1/9/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. "Saat memeriksa WNA tersebut, ternyata sudah meninggal dunia," kata Kapolsek Candisari, Iptu Handri Kristanto.



Menurut Handri, Scott merupakan dosen tamu yang bertugas sebagai instruktur helikopter sejak November 2022 di Pusdik Penerbad Semarang. Berdasarkan identifikasi dan pemeriksaan Unit Inafis Satreskrim Polrestabes Semarang, penyebab meninggalnya korban karena sakit.



Dugaan penyebab kematian akibat sakit tersebut, juga dikuatkan oleh keterangan sejumlah saksi yang menyebutkan Scott kerap mengeluhkan kesehatannya beberapa bulan terakhir. Jenazah WNA tersebut, kemudian dievakuasi ke RSUP dr Kariadi Semarang, untuk penyelidikan. "Indikasi sakit," imbuh Handri.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)