Wanita asal Amerika Berbobot 200 Kg Tewas Terpeleset saat Jalan-jalan di Sawah

Minggu, 09 Juli 2023 - 22:07 WIB
loading...
Wanita asal Amerika Berbobot 200 Kg Tewas Terpeleset saat Jalan-jalan di Sawah
Seorang wanita Warga Negara Asing (WNA) Amerika Serikat (AS), yang memiliki bobot 200 kg tewas terpeleset saat berjalan-jalan di pematang sawah di kawasan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Foto/iNews TV/Ketut Catur Kusumaningrat
A A A
GIANYAR - Seorang wanita Warga Negara Amerika Serikat (WNA) Amerika Serikat (AS), Jamie Lou Whalley (44) tewas di kawasan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Wanita yang memiliki berat badan 200 kg tersebut, tewas terpeleset saat jalan-jalan di pematang sawah, Minggu (9/7/2023).



Proses evakuasi terhadap korban, berlangsung sangat dramatis. Petugas gabungan membutuhkan waktu sekitar tiga jam, untuk dapat mengevakuasi korban karena bobot korban sangat berat, dan medan yang harus dihadapi petugas untuk evakuasi sangat terjal.



Korban saat itu sedang jalan-jalan bersama temannya, ditemani seorang pemandu wisata di kawasan Tebing Banjar Gadungan, Desa Bresela, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar. Tiba-tiba saja korban terpeleset saat melintas di pematang sawah.



Peristiwa WNA AS terpeleset di pematang sawah ini, langsung dilaporkan ke petugas BPBD Kabupaten Gianyar, dan kepolisian. Petugas gabungan yang tiba di lokasi terpelesetnya WNA AS tersebut, langsung melakukan upaya evakuasi.

Kalaksa BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba mengatakan, proses evakuasi terhadap korban terpeleset membutuhkan waktu sekitar tiga jam. "Petugas sempat terkendala saat mengevakuasi korban, karena bobot korban mencapai 200 kg dan medannya sangat terjal," tuturnya.

Wanita asal Amerika Berbobot 200 Kg Tewas Terpeleset saat Jalan-jalan di Sawah


Posisi korban saat itu berada di pematang sawah, yang terletak di antara tebing sehingga menyulitkan saat proses evakuasi. "Setelah tiga jam, tubuh korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Payangan, Gianyar," ungkapnya.

Kapolsek Payangan, AKP I Nengah Sona mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa terpelesetnya WNA AS di area persawahan tersebut, hingga mengakibatkan korban tewas.



"Kami juga tengah berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal AS di Bali, untuk melakukan proses penyelidikan ini. Petugas di lapangan juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan meminta keterangan para saksi," pungkas Sona.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)