Usai Ujian, Pelajar SMA di Palembang Jambret Karyawati

Selasa, 14 Maret 2017 - 16:02 WIB
Usai Ujian, Pelajar SMA di Palembang Jambret Karyawati
Usai Ujian, Pelajar SMA di Palembang Jambret Karyawati
A A A
PALEMBANG - Seorang pelajar di salah satu SMA Negeri di Palembang melakukan penjambretan di Jalan Sukabangun II, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Selasa (14/3/2017) siang.

Ironisnya, pelajar berinisial BY, warga Jalan Urip Sumoharjo Ajen Sekojo, Kecamatan Kalidoni ini melakukan penjambretan usai mengiktu ujian Try Out (TO) di sekolahnya.

Namun, aksi penjambretan yang dilakukan oleh pelajar kelas XII ini gagal akibat kendaraan roda dua yang dikendarai pelaku terjatuh dan berhasil diamankan warga sekitar.

Warga yang kesal dengan ulah pelaku tersebut, sempat mencoba menghakimi pelaku. Beruntung petugas Polsek Sukarame yang melintas di lokasi kejadian berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa.

Ditemui di Polsek Sukarame, BY mengaku aksi penjambretan tersebut tidak dilakukan sendirian, melainkan bersama seorang rekannya, Adi (DPO) yang berhasil melarikan diri sesaat usai kejadian.

"Setelah selesai TO, Adi jemput saya di depan sekolahan yang kemudian mengajak saya untuk pulang ke rumah, di Ajen," jelasnya.

Saat itu, dikatakan BY, ia pulang dengan melintas di Jalan Soekarno-Hatta yang selanjutnya akan melalui jalan Sukabangun II dengan menggunakan sepeda motor milik rekannya.

"Pas sampai di Jalan Sukabangun II, Adi melihat seorang pengendara sepeda motor yang menggunakan kalung dan saat itulah saya langsung disuruh memepet," terangnya.

Setelah dipepet, dikatakan BY, rekannya kemudian langsung menarik kalung tersebut. Namun, saat akan dibawa kabur Adi terjatuh setelah sepeda motor yang disopirinya tidak seimbang.

"Pas jatuh itu, Adi langsung menegakkan kembali motornya dan langsung kabur, sedangkan saya ditinggal dan berhasil ditangkap. Saya baru kali ini menjambret dan rencananya hasilnya untuk jajan," ungkapnya.

Sementara itu, korban Wulan (21), warga Sekip Bendung, mengatakan, saat itu ia baru saja dari tempat kerjanya di Soak Permai hendak keluar untuk ke jalan raya.

"Pas lagi bawa motor, saya langsung dipepet pelaku ini dan rekannya yang berhasil kabur dari sebelah kanan kemudian yang dibonceng itu narik kalung saya, kalung saya seberat dua gram," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Achmad Akbar mengatakan, tersangka sudah diamankan yang selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Untuk rekannya, saat ini masih dalam pengejaran," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7034 seconds (0.1#10.140)