H-1 Idul Adha, Pemudik Padati Jalur Pantura Cirebon

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:11 WIB
loading...
H-1 Idul Adha, Pemudik Padati Jalur Pantura Cirebon
Memasuki puncak mudik hari raya Idul Adha, jalur pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dipadati ribuan kendaraan roda dua menuju arah Jawa Tengah, Kamis malam (30/7/2020). Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Memasuki puncak mudik hari raya Idul Adha, jalur pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dipadati ribuan kendaraan roda dua menuju arah Jawa Tengah, Kamis malam (30/7/2020).

Pantauan di lapangan, kepadatan terjadi di persimpangan lampu merah, seperti di Palimanan dan Plered Cirebon. Sejumah petugas kepolisian siaga di sejumlah titik rawan kemacetan. (Baca juga: Wakapolri Tinjau Cikopo, Prediksi Puncak Mudik Idul Adha Malam Ini)

Iring-iringan ribuan kendaraan yang didominasi oleh pengendara motor ini hanya dapat melaju maksimal 30 kilometer perjam. Bahkan kepadatan ribuan kendaraan motor ini terjadi dari persimpangan Palimanan. (Baca juga: Pasca Diterjang Banjir, Layanan Samsat-Satpas di Sorong Kembali Normal)

Pada puncak arus mudik tahun ini, volume kendaraan dari Jakarta menuju Jawa Tengah meningkat drastis. Guna mengurai kepadatan petugas kepolisian pun disiagakan di tempat kemacetan. Seperti di Ramayana Weru, Plered dan persimpangan Palimanan.

Sebagian besar pemudik mengaku liburan Idul Adha kali ini dimanfaatkan untuk merayakan berkurban di kampung halaman mereka masing-masing. Hal ini mengingat pada liburan Idul Fitri lalu dilarang mudik oleh pemerintah. Sehingga menjelan Idul Adha ini ribuan pemudik memadati jalur pantura Cirebon.

Hingga Kamis malam (30/7/2020), arus lalu lintas di ruas jalur pantura masih padat merayap. Diperkirakan volume kendaraan di jalur arteri ini masih akan terus meningkat hingga Jumat dini hari (31/7/2020) nanti. Pemudik diimbau agar selalu waspada saat melintasi di jalur pantura Cirebon, mengingat mudik pada malam minim penerangan dan jalanan yang berlubang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)