Wakapolri Tinjau Cikopo, Prediksi Puncak Mudik Idul Adha Malam Ini

Kamis, 30 Juli 2020 - 15:55 WIB
loading...
Wakapolri Tinjau Cikopo, Prediksi Puncak Mudik Idul Adha Malam Ini
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau pos pengamanan (pospam) Cikopo, Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pantau langsung pelaksanaan operasi kewilayahan menjelang Hari Raya Adha di Pos Pam Cikopo Purwakarta, Kamis (30/7/2020).

Arus mudik dan balik Idul Adha 1441 Hijriah diprediksi akan terjadi kenaikan dibanding tahun lalu, sekitar 39%. (BACA JUGA: Arus Mudik di Jalur Selatan, Polresta Bandung Siapkan 2 Pos PAM )

Bahkan, malam ini, berdasarkan paparan Kakorlantas dan Kapolda Jabar, diperkirkaan merupakan puncak dari arus mudik Idul Adha 1441 Hijriah. Namun jajaran kepolisian sudah mempersiapkan berbagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. (BACA JUGA: Tak Ada Penyekatan, Polda Jabar Siap Amankan Mudik Idul Adha )

"Persiapan tersebut antara lain pemberlakuan contra flow dan strategi-strategi lain di lapangan sehingga situasi dan kondisi tetap kondusif," ujar Wakapolri. (BACA JUGA: 14.043 Polisi Dikerahkan untuk Amankan Idul Adha 1441 H di Jabar )

Dia menuturkan soal prediksi kenaikan arus lalu lintas dibanding Idul Adha tahun sebelumnya, terjadi karena perayaan tahun ini liburnya cukup panjang.

Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu libur itu. "Liburnya kan ada tiga hari, banyak masyarakat yang pulang kampung atau berwisata," tutur Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Sementara itu. Wakapolri beserta rombongan datang ke Cikopo menggunakan dua unit helikopter yang mendarat tepat di belakang Pos Pam Cikopo aekitar pukul 13.30 WIB.

Tampak hadir dalam prosesi penyambutan Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudi Supahriadi, Kapolres AKB Indra Setiawan dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Rombongan pun masuk ke ruangan untuk menggelar koordinasi tertutup dengan semua jajarannya.

Kasubag Humas Polres Purwakarta Ipda Tini Yutini mengungkapkan, kedatangan Wakapolri ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatannya dalam memantau pelaksanaan operasi kewilayahan.

"Rencananya Pa Wakapolri akan melanjutkan perjalanan dari Cikopo ke Brebes Jawa Tengah," ungkap Tini kepada SINDOnews.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0354 seconds (0.1#10.140)