BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Shopee Perluas Perlindungan Jamsostek

Selasa, 01 Agustus 2023 - 12:30 WIB
loading...
A A A
"Tadi kita juga meluncurkan fitur pendaftaran dan pembayaran iuran melalui aplikasi Shopee. Tentu ini merupakan wujud negara hadir untuk melindungi seluruh pekerja Indonesia," ucap Zainudin.

Daniel juga mengatakan bahwa saat ini, ia melihat masih kurangnya pemahaman mengenai pentingnya perlindungan terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan yang dialami para pekerja maupun mitra yang tergabung di ekosistem Shopee.

Menurutnya, salah satu faktor yang mempengaruhi adalah sulitnya akses untuk menjangkau hal tersebut. Karena resiko kerja sebenarnya dapat terjadi kepada siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.

Ruang lingkup yang dijamin adalah meliputi kecelakaan maupun kematian. Perlu ada satu alat pengaman atau simpanan, agar apabila terjadi resiko tersebut tidak akan mengganggu kesejahteraan ekonomi secara drastis.

"Maka dari itu, sebuah kehormatan bagi kami dapat bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan dan menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang berkomitmen mendorong mitra dan pengguna kami untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan kemudahan fitur baru yang kami persembahkan," ucap Daniel.

Berikut langkah-langkah untuk daftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan lewat aplikasi Shopee :
1. Buka aplikasi shopee
2. Pilih menu pulsa, tagihan, dan tiket
3. Pilih menu BPJS
4. Pilih Operator: BPJS Ketenagakerjaan
5. Klik Banner "Kamu Bisa Registrasi BPJS Ketenagakerjaan"
6. Pilih jumlah tenaga kerja dan bulan pembayaran
7. Lengkapi seluruh data
8. Lakukan proses pembayaran

Bagi peserta yang sudah terdaftar, dapat memanfaatkan fitur pembayaran iuran di aplikasi shopee dengan cara seperti berikut:
1. Buka aplikasi shopee
2. Pilih menu pulsa, tagihan, dan tiket
3. Pilih menu BPJS
4. Pilih Operator: BPJS Ketenagakerjaan
5. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)
6. Pilih periode pembayaran
7. Lakukan proses pembayaran

Zainudin juga mengajak kepada seluruh mitra shopee dan masyarakat pekerja untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan memanfaatkan kanal daftar dan bayar yang saat ini sudah tersedia di aplikasi Shopee.

"Semoga dengan berbagai kemudahan yang diberikan lewat sinergi ini mampu mengakselerasi cakupan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja sehingga semakin banyak pekerja yang bisa Kerja Keras Bebas Cemas," tutur Zainudin

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Yadi Hadriyanto mengatakan instansi kebanggaan Indonesia, BPJAMSOSTEK dari waktu ke waktu selalu berupaya meningkatkan kemudahan bagi peserta untuk melakukan pembayaran iuran BPJAMSOSTEK.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)