Tak Ada Penyekatan, Polda Jabar Siap Amankan Mudik Idul Adha

Kamis, 16 Juli 2020 - 14:06 WIB
loading...
Tak Ada Penyekatan, Polda Jabar Siap Amankan Mudik Idul Adha
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar dan jajaran, akan melakukan pengamanan arus mudik hari raya Idul Adha, namun tidak melaksanakan penyekatan kendaraan pemudik.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, pengamanan bukan hanya dilakukan di jalur mudik, tetapi juga kawasan wisata. Sebab biasanya saat libur hari raya, masyarakat menyerbu objek wisata sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas di kawasan itu. (BACA JUGA: Cegah Corona, Polisi Buat Marka Jaga Jarak Fisik di Lampu Merah )

"Kami menggelar Operasi Patuh dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Di sela-sela itu (Operasi Patuh) ada kegiatan Idul Kurban. Kami juga telah mempersiapkan baik jalur arteri, tol, maupun jalur wisata. Kemarin kami sudah meeting dengan para kasatlantas agar mempersiapkan diri," kata Kombes Pol Eddy, Kamis (16/7/2020). (BACA JUGA: Pemkot Bandung Kerahkan 100 Pemantau dan Pengawas Pelaksanaan Kurban )

Eddy memastikan, Polda Jabar dan jajaran siap mengamankan arus mudik Idul Adha. "Jika ada pemudik baik yang melintasi wilayah Jabar, maupun pemudik antarkota dan kabupaten, kami sudah persiapakan pengamannnya. Tidak ada penyekatan yah," ujar Dirlantas.

Disinggung tentang peningkatan arus kendaraan menjelang Idul Adha, Eddy menuturkan, memprediksi peningkatan akan terjadi pada Kamis siang dan malam pekan depan. "Kami juga sudah mempersiapkan pengamanan di jalur arteri, tol, dan wisata," tutur dia.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)