Ridwan Kamil Kenang Masa Kecil Bersama Almarhum Ayah saat Resmikan Situ Bagendit

Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:24 WIB
loading...
A A A
Situ Bagendit ditata di atas lahan seluas 2,8 hektare, yang terbagi dalam enam zona, yakni Zona 1 untuk wisata publik, Zona 2 untuk area kuliner, Zona 3 untuk area green school, dan Zona 4 untuk area komersial.

Selanjutnya Zona 5 untuk area water sport, dan Zona 6 untuk area masjid serta konservasi. Ruang lingkup pekerjaan di antaranya meliputi pembangunan 'jogging track' sepanjang 6 km, taman teratai, taman bermain, pusat kuliner, restoran, masjid terapung, dan jembatan swafoto.

Ia pun berpesan agar Situ Bagendit terus dirawat dan ditata dengan rapi. Beberapa hal penting yang mesti dijaga, kata dia, adalah kebersihan, ketertiban, dan pengelolaan.

"Jangan sampai dalam hitungan tahun karena pengelolaannya kurang maksimal akhirnya kembali menjadi tempat yang kurang maksimal kurang tertata ini adalah tantangan," ucapnya.



Sebelum meninggalkan Situ Bagendit, Ridwan Kamil pamit kepada masyarakat Garut. Ia mengungkapkan rasa terima kasih pada warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Jawa Barat selama lima tahun.

"Selama lima tahun gubernur, saya laporkan ke masyarakat Garut, kita menghadirkan 548 perubahan dalam bentuk 548 penghargaan dari seluruh bidang, dan ini berkat doa dan kerjasama semuanya," ujarnya.

"Terima kasih warga Garut yang sudah mempercayai saya sebagai gubernur, apalagi saya putra daerah, kakek-kakek saya, dua-duanya dari Banyursmi dan dari Limbangan Garut, jadi sampai kapan pun saya tetap mencintai Kabupaten Garut," kata Ridwan Kamil.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)