Ridwan Kamil Kenang Masa Kecil Bersama Almarhum Ayah saat Resmikan Situ Bagendit

Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:24 WIB
loading...
Ridwan Kamil Kenang Masa Kecil Bersama Almarhum Ayah saat Resmikan Situ Bagendit
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama isteri, Atalia Praratya (kiri), menaiki perahu naga usai meresmikan Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Peresmian Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, menjadi kenangan tersendiri bagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dia menceritakan pengalamannya saat nyaris terjatuh ke dalam air Situ Bagendit.



Ridwan Kamil datang ke Situ Bagendit, untuk meresmikan objek wisata yang baru saja selesai direvitalisasi tersebut. Revitalisasi Situ Bagendit dilakukan dengan anggaran dari APBN, senilai Rp87,73 miliar.



"Pernah ada cerita unik, dulu waktu kecil saya dibawa oleh almarhum ayah saya ke sini (Situ Bagendit), dan tisoledat (terpeleset) karena perahu bambunya lapuk saat itu. Saya ditolong dengan sigap oleh ayah saya," kata Ridwan Kamil usai meresmikan Situ Bagendit.



Ayah Ridwan Kamil adalah Atje Misbach Muhjiddin, seorang akademisi dari Universitas Padjadjadan (Unpad). Atje Misbach lahir pada tanggal 9 Mei 1937 silam, dan wafat pada 8 Maret 1996 lalu di Subang, Jawa Barat.

Saat berkesempatan menemui warga di sekitar Situ Bagendit secara langsung, Ridwan Kamil menyampaikan ada dua fungsi terkait revitalisasi yang dilakukan pemerintah, yakni fungsi ekologis dan sosial.

Menurut dia, kedua fungsi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. "Situ Bagendit ada fungsi sosialnya. Kalau tidak tertata, nanti dikelola atau ditempatkan oleh hal-hal ilegal dan lainnya," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)