Perbaikan Jalan Penghubung Cikijing-Kuningan Butuh Waktu Satu Bulan

Jum'at, 17 Februari 2017 - 17:16 WIB
Perbaikan Jalan Penghubung Cikijing-Kuningan Butuh Waktu Satu Bulan
Perbaikan Jalan Penghubung Cikijing-Kuningan Butuh Waktu Satu Bulan
A A A
BANDUNG - Perbaikan jalan penghubung Cikijing-Kuningan, Jawa Barat, yang ambles tadi pagi membutuhkan waktu satu bulan. Arus lalu lintas pun dialihkan.

"Untuk perbaikannya kurang lebih butuh waktu sekitar satu bulan," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (17/2/2017).

Selama perbaikan, kendaraan yang melalui jalan itu terpaksa dialihkan sementara. Ada dua alternatif jalan yang disiapkan. Pertama, jalur alternatif dari Kuningan menuju Cikijing atau sebaliknya antara lain melalui Desa Karanganyar-Desa Parung-Desa Cidulang-Cikijing.

"Sementara untuk jalur alternatif kedua melalui Desa Jagara-Desa Sakerta Timur-Desa Sakerta Barat-Desa Sukarasa, nanti keluar Desa Cipasung begitu pula sebaliknya," katanya.

Menurutnya, dua jalur ini sudah memadai. Namun, jalur ini hanya dapat dipergunakan untuk kendaraan roda dua dan roda empat. "Sementara untuk kendaraan roda enam atau lebih dialihkan menuju Jalan Raya Caracas-Sumber-Rajagaluh-Majalengka, begitu sebaliknya," katanya.

Pihaknya telah menyiapkan kelengkapan rambu-rambu lalu lintas di sekitar lokasi. "Kami juga menyiapkan kelengkapan rambu-rambu lalu lintas di sekitar lokasi," katanya.

Seperti diketahui, amblesnya jalan nasional yang berada di Jalan Raya Darma Kuningan, tepatnya Desa Kawahmanuk, Blok Wage, Kabupaten Kuningan itu terjadi Jumat (17/2/2017) pukul 05.30 WIB. Panjang jalan yang ambles sekitar 25 meter, kedalaman 10 meter, dan lebar 5,6 meter. Jalan ambles karena hujan besar yang terjadi semalaman. (Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Jalan Antarkabupaten Ambles(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4294 seconds (0.1#10.140)