Nelayan Asal Banyuwangi Ditemukan Tewas di Laut Buleleng

Minggu, 12 Februari 2017 - 22:24 WIB
Nelayan Asal Banyuwangi Ditemukan Tewas di Laut Buleleng
Nelayan Asal Banyuwangi Ditemukan Tewas di Laut Buleleng
A A A
BULELENG - Warga Desa Pemaron, Buleleng, Bali, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di sebuah rumpon milik nelayan setempat, Minggu (12/2/2017) pukul 13.30 Wita. Korban diduga warga Banyuwangi atas nama Mat (Sukarman) yang hilang saat mencari ikan.

Korban ditemukan oleh seorang nelayan di atas sebuah rumpon. Korban mengenakan celana jas hujan plastik berwarna biru tua. Kepala SAR Bali Didi Hamzar mengatakan, korban ditemukan berada pada radius kurang lebih 4 NM dari pesisir pantai.

Setibanya di Desa Pemaron, SAR berkoordinasi dengan BPBD Buleleng, Polsek Kota Singaraja, Polair Pemaron, PMI Buleleng, serta nelayan setempat dan selanjutnya melakukan pencarian menggunakan rubber boat. "Setelah kami mendapatkan laporan, tim kita langsung meluncur ke lokasi," katanya.

Petugas sempat kesulitan mencari korban. Namun, pada puku 16.45 Wita target ditemukan dan segera dievakuasi. Mayat yang semula tanpa identitas itu dibawa menggunakan ambulans milik PMI. Tim rescue dari Pos SAR Buleleng juga mengawal sampai ke RSUD Buleleng, sekaligus melakukan serah terima korban kepada pihak rumah sakit.

Setelah melalui proses identifikasi, ternyata korban adalah salah seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat jukungnya mengalami mati mesin di perairan sekitar Pulau Menjangan.

Sebelumnya, sebuah jukung dengan dua orang nelayan mengalami mati mesin di antara Pulau Menjangan dan Pulau Tabuhan, Selasa (7/2/2017). Dua nelayan nahas itu adalah Anton dan Mat (Sukarman), warga Muncar Banyuwangi.

"Kami sudah mencari korban selama enam hari ini dan baru satu orang yang kami temukan. Masih ada satu orang lagi yang perlu kami cari," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)