Unik, Bayi Orangutan Ini Doyan Nasi Kecap daripada Buah

Selasa, 07 Februari 2017 - 11:20 WIB
Unik, Bayi Orangutan Ini Doyan Nasi Kecap daripada Buah
Unik, Bayi Orangutan Ini Doyan Nasi Kecap daripada Buah
A A A
SERUYAN - Unik, bayi orangutan betina yang berumur sekitar tiga bulan doyan makan nasi kecap ketimbang makan buah-buahan seperti layaknya orangutan pada umumnya.

Bayi orangutan ini ditemukan Ghufron, pelajar SMAN 2 Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalteng di dekat rumahnya satu pekan lalu di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Saat ini bayi orangutan ini sudah diserahkan ke Balai Taman Nasional Tanjung Puting (BTNTP) SPTN II Kuala Pembuang.

"Saat saya temukan di hutan dekat rumah, bayi orangutan ini kelaparan. Kemudian saya bawa ke rumah. Saat saya beri buah malah menolak, kemudian pas saya makan nasi kecap justru direbut dan disantap lahap," ujar Ghufron usai menyerahkan bayi orangutan ke petugas SPTN II Kuala Pembuang.

Untuk diketahui, Sifat makan orangutan ini mungkin karena dulu yang memeliharanya memberi makan nasi. Sehingga dia terbiasa dan tidak suka makan buah.

"Tapi nanti begitu menjalani rehabilitasi, perlahan akan diperkenalkan kembali dengan mengonsumsi buah-buahan. Sebab saat pelepasan di alam nantinya, tidak ada yang nasi," kata Kepala Resort Tanjung Hanau, M Agus Supriadi, Selasa (7/2/2017).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4821 seconds (0.1#10.140)