alexametrics

Pilkada Papua Barat

Menangkan Pasangan 'Doamu', Risma Blusukan di Manokwari

loading...
Menangkan Pasangan Doamu, Risma Blusukan di Manokwari
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini blusukan demi menyukseskan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani yang akan bertarung dalam Pilkada Papua Barat 15 Februari 2017. Foto/Istimewa
A+ A-
MANOKWARI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengutus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) untuk menyukseskan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani yang akan bertarung dalam Pilkada Papua Barat 15 Februari 2017.

Risma tiba di Bandara Rendani Manokwari, Tri Rismaharini, Minggu (5/2/2017), disambut tarian adat penyambutan tamu. Bupati Manokwari Demas Mandacan yang juga kader PDIP secara hangat berdiskusi dan menjelaskan kepada Risma tentang situasi Manokwari serta perkembangan menyambut Pilkada Papua Barat.

Konsolidasi internal dengan Tim Kampanye Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Papua Barat Yohana Watopa dan jajaran partai serta Calon Wagub Mohamad Lakotani. Mereka bertukar pikiran tentang strategi kampanye dan isu. Hal ini demi memperbesar elektabilitas paslon yang populer disebut 'Doamu' itu.



Risma kemudian blusukan di Pasar Borobudur, bertemu dengan nelayan dan penduduk setempat. Risma menyarankan agar masalah infrastruktur lebih diperhatikan mengingat besarnya potensi perikanan yang ada di Manokwari. Risma juga memberi bantuan bola untuk anak muda di sekitar Pasar Borobudur Manokwari.

Menjelang siang, Risma dan Dominggus Mandacan beserta rombongan menyempatkan untuk hadir di acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-162 Pekabaran Injil di Pulau Mansenam.

Seperti diketahui penyebaran agama Kristen untuk seluruh Papua pertama kali dilakukan di Pulau Mansenam pada tahun 1855 dan kemudian diperingati setiap tahunnya hingga kini.

"Kita berbeda suku bangsa, ras, dan agama, namun kita sudah bersepakat, bersumpah berbangsa dan bertanah air satu, Indonesia. Merawat kebinekaan adalah bagian dari menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Risma saat berpidato di acara yang dihadiri 10.000 umat Kristiani tersebut.

Untuk diketahui, Pilkada Papua Barat akan diikuti tiga pasangan calon yakni Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani (Doamu), Irene Manibuy-Abdulah Manaray, dan Stefanus Malak-Ali Hindom.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak