2 Polisi Diduga Terlibat Penganiayaan Tahanan di Polsek Maritengngae

Selasa, 15 Agustus 2023 - 17:32 WIB
loading...
2 Polisi Diduga Terlibat Penganiayaan Tahanan di Polsek Maritengngae
Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulawesi Selatan, masih menyelidiki kasus dugaan penganiayaan terhadap tahanan berinisial MM (16). Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Dugaan kasus penganiayaan terhadap tahanan di Polsek Maritengngae, berinisial MM (16) masih diselidiki Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Selatan. Kasus dugaan penganiayaan tahanan ini terbongkar, setelah ada laporan dari orang tua korban.



Kepala Bidpropam Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol. Zulham Effendy mengatakan, kasus dugaan penganiayaan tahanan oleh anggota polisi tersebut, masih dalam proses penyelidikan. "Ada dua polisi yang diduga terlibat dalam penganiayaan tersebut, yakni Brigpol AA, dan AKBP S," ujarnya.



Brigpol AA, yang diduga melakukan penganiayaan terhadap tahanan tersebut, kata Zulham, akan diserahkan ke Polda Sulawesi Barat, karena Brigpol AA bertugas di Brimob Polda Sulawesi Barat. "Brigpol AA diserahkan ke Polda Sulawesi Barat," tegasnya.



MM ditahan karena melakukan pemukulan terhadap anak AKBP S. Akibat pemukulan tersebut, MM harus mendekam di tahanan Polsek Maritengngae. Sebelumnya, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah juga membenarkan adanya tahanan yang dipukul seorang polisi saat ditahan di Polsek Maritengngae.



Dia menyebut, pemukulan tersebut sudah dilaporkan oleh orang tua MM. "Sudah ada laporannya dan sedang ditangani. Orang tuanya langsung yang melapor, dan sudah dimintai keterangan. Sejumlah saksi yang mengetahui penganiayaan itu, juga sedang dimintai keterangan," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2932 seconds (0.1#10.140)