KM Dewata Samudera III Hilang di Perairan Raja Empat, 41 Penumpang Hilang

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:08 WIB
loading...
KM Dewata Samudera III Hilang di Perairan Raja Empat, 41 Penumpang Hilang
KM Dewata Samudera III yang mengangkut 41 penumpang dan awak kapal dilaporkan mengalami hilang kontak di Perairan Pulau Fani, Raja Empat, Papua Barat. Foto/iNews/Chanry Andrew Suripatty
A A A
SORONG - Kapal Motor (KM) Dewata Samudera III yang mengangkut 41 penumpang dan awak kapal dilaporkan mengalami hilang kontak di Perairan Pulau Fani, Kabupaten Raja Empat, Papua Barat. Semua penumpang dan awak kapal hingga kini belum diketahui kondisinya.

Kantor Basarnas Sorong usai menerima laporan langsung mengerahkan KN Baladewa dan tim sar untuk melakukan pencarian dan penyelamatan kapal hilang kontak tersebut.



Berdasarkan informasi, kapal ikan berbendera Indonesia tersebut dilaporkan meledak dan terbakar di kawasan sekitar Pulau Fani pada 12 Agustus 2023.



Kapal tersebut diketahui hilang kontak setelah terjadi musibah kebakaran dan meledak di perairan Raja Ampat.

Kapal berwana merah hijau dengan tujuan Kabupaten Supiori berangkat dari Bitung pada 7 Agustus 2023 membawa serta 41 orang penumpang termasuk awak kapal.

Kepala kantor Basarnas Sorong, Amiruddin mengatakan, dari laporan polisi yang diterima kapal tersebut sebelumya hilang kontak di perairan Raja Ampat.



"Kapal itu dilaporkan meledak dan terbakar. Tim SAR masih menuju ke lokasi kejadian," katanya, Senin (14/8/2023).

Puluhan penumpang di laporkan akan ke Supiori untuk menjadi pekerja proyek.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)