Kapal LCT Ronnysa And Dwi Tenggelam di Raja Ampat, 1 Penumpang Hilang

Senin, 02 Januari 2023 - 06:56 WIB
loading...
Kapal LCT Ronnysa And Dwi Tenggelam di Raja Ampat, 1 Penumpang Hilang
Kapal LCT Ronnysa And Dwi berpenumpang 10 orang dinyatakan tenggelam, Sabtu (31/12/2022) malam. iNews TV/Rahman
A A A
RAJA AMPAT - Kapal LCT Ronnysa And Dwi berpenumpang 10 orang dinyatakan tenggelam , Sabtu (31/12/2022) malam. Peristiwa itu terjadi di Perairan Raja Ampat tepatnya antara Perairan Seget dan Perairan Yefyus.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Amiruddin mengatakan, pihaknya menerima laporan Kapal LCT Ronnysa And Dwi tenggelam di Perairan Raja Ampat, Minggu (1/1) sekitar pukul 04.10 WIT.

Berdasarkan informasi awal yang diterima, Kamis (29/12) pukul 23.00 WIT kapal LCT Ronnysa And Dwi berangkat dari Pelabuhan Sorong dengan tujuan Kabupaten Bintuni.

Kemudian, Sabtu (31/12) sekitar pukul 22.06 WIT, salah satu kru kapal yang bernama Alex menghubungi pemilik muatan yaitu Jafar menyampaikan kapalnya dalam keadaan tenggelam dan sekarang terapung-apung di antara Tanjung Seget dan Pulau Yefyus.

"Setelah mendapatkan laporan, kami langsung memberangkatkan satu tim rescue Kansar Sorong dan ABK KN SAR Baladewa serta kru KN 379 KSOP Sorong ke lokasi tenggelamnya kapal. Kami juga berkoordinasi dengan potensi yang ada di lapangan," ujar Amiruddin.

Setelah melakukan pencarian sekitar 5 jam, 9 orang penumpang akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara 1 penumpang lainnya, masih dalam proses pencarian.

"Setelah tiba di lokasi yang dilaporkan, tim langsung melakukan pencarian terhadap para penumpang kapal. Bersyukur 9 orang penumpang ditemukan dalam keadaan selamat, sementara satu penumpang lainnya masih dalam proses pencarian," pungkasnya.

Baca: Memilukan! Ibu Muda Tewas Tertimpa Tiang Listrik saat Menuju ke Tempat Wisata.

Dikarenakan cuaca buruk di lokasi pencarian, pukul 15.00 WIT KN SAR Baladewa bertolak kembali menuju Sorong dan pencarian dihentikan sementara, direncanakan operasi SAR dilanjutkan hari ini pukul 08.00 WIT.

Pukul 19.00 WIT KN SAR Baladewa sandar di Pelabuhan sorong, dan 9 korban selamat yang dievakuasi di KN SAR Baladewa diserahkan ke pihak perwakilan perusahaan pemilik LCT.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)