Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Brownies di Jombang

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 08:57 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Brownies di Jombang
Relawan Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan membuat brownies kukus di Desa Sanggar Arum, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jumat (11/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JOMBANG - Di tengah popularitas ragam kue jenis baru yang terus bermunculan, brownies kukus masih jadi primadona di masyarakat Indonesia. Misalnya, saat momen hari raya, pesta, dan kue hantaran brownies kukus menjadi opsi.

Relawan Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan membuat brownies kukus di Kabupaten Jombang. Hasil dari pelatihan membuat brownies kukus bisa dipraktikkan saat momen berkumpul warga setempat.

"Pelatihan ini kan kebutuhan di masyarakat cukup tinggi dan bahan-bahannya mudah dijangkau, serta alat-alatnya pun bisa dilalukan dengan handmade," kata Koordinator Kowarteg Indonesia Jatim Kiki Kurniawan di Desa Sanggar Arum, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jumat (11/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, puluhan warga tampak antusias mengikuti pelatihan. Mereka ini mayoritas berprofesi sebagai petani. "Alhamdullilah warga merasa senang karena ini bermanfaat dalam menambah ilmu dan meningkatkan keterampilan, khususnya untuk ibu-ibu majelis taklim dan PKK. Biasanya beli tapi dengan adanya pelatihan seperti ini kan, bisa membuat sendiri," ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Kiki, sebagai sarana konsolidasi dan bentuk komitmen Kowarteg Indonesia menjaring dukungan bagi Ganjar Pranowo. "Kami ingin memberikan sosialisasi kepada warga bahwa Kowarteg Indonesia sangat mendukung Pak Ganjar untuk menjadi Presiden di 2024," tandasnya.

Kiki melanjutkan, Kowarteg Indonesia terus berupaya melakukan pendampingan dari setiap program yang dilakukan agar prosesnya bisa dipantau dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat. "Agar ini bisa dikelola menjadi produk UMKM yang bisa dikembangkan lebih besar lagi," lanjutnya.

Kiki berharap Kowarteg Indonesia bisa konsisten sebagai kepanjangan tangan Ganjar Pranowo dalam memberikan dampak melalui program pemberdayaan kepada masyarakat. "Harapannya supaya warga Jombang bisa mengenal Pak Ganjar lebih jauh melalui program yang diberikan Kowarteg Indonesia kepada mereka," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)