Lestarikan Kuliner Lokal, Mak Ganjar Lampung Gelar Kelas Memasak Pindang Ikan

Rabu, 08 November 2023 - 14:27 WIB
loading...
Lestarikan Kuliner Lokal, Mak Ganjar Lampung Gelar Kelas Memasak Pindang Ikan
Relawan Mak Ganjar mengadakan kelas memasak membuat seruit dan pindang ikan di Jalan Bukit Kemuning Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Relawan Mak Ganjar memiliki cara menarik dan asyik untuk bisa memberdayakan masyarakat di Lampung Utara. Salah satunya mengadakan kelas memasak (cooking class) membuat seruit dan pindang ikan.

Acara tersebut digelar di Jalan Bukit Kemuning Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. "Pelatihan memasak ini sebagai bentuk dukungan Mak Ganjar untuk melestarikan kuliner khas Lampung agar tidak punah di makan zaman yang modern ini," kata Koordinator Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie dalam siaran persnya, Rabu (8/11/2023).

Dia menambahkan pelatihan memasak itu dinilai sangat bermanfaat karena bisa melatih kemampuan para ibu-ibu memasak pindang dikenal memiliki rasa yang enak. "Pelatihan ini bisa menjadi ide bisnis untuk para ibu-ibu. Karena kuliner pindang ikan ini khas Lampung dikenal dengan rasanya yang enak," tuturnya.

Menurut Noor, selain memasak pelatihan ini sebagai wadah berkumpul warga Bukit Kemuning pada acara tersebut. Kegiatan itu dihadiri puluhan masyarakat, khususnya ibu-ibu sehingga mereka bisa saling mengenal satu sama lain. "Momen ini merupakan satu tradisi yang turun menurun. Saling mengenal satu sama lain, dan memperat rasa persaudaraan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Noor mengatakan para ibu-ibu di Lampung siap mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. "Mak sangat mendukung Pak Ganjar-Mahfud sebagai pasangan pemimpin terbaik di tahun 2024. Dengan harapan, keberagaman tidak mengurangi rasa persatuan dan kesatuan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)