Penulis Esai Nirwan Ahmad Arsuka Tutup Usia, Ganjar Kenang Kebersamaan Semasa Kuliah

Senin, 07 Agustus 2023 - 16:33 WIB
loading...
A A A
Pada 2022 dia masih bertemu Nirwan.

Dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), dia menyerahkan penghargaan Alumni Mengabdi UGM atas pengabdian dan kerja keras Nirwan memberi akses literasi nak kurang mampu di desa terpencil.

”Selamat jalan, Nirwan. Saya bersaksi kamu orang baik. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosamu, memberi lapang dan terang jalanmu, husnul khatimah. Amin,” pungkas Bacapres Partai Perindo itu.



Nirwan Ahmad Arsuka adalah penulis esai kelahiran Kampung Ulo, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, 6 September 1957. Ia dikenal sebagai penulis dengan beberapa karyanya yang diterbitkan secara berkala di Kompas dan Jurnal Cipta.

Tidak hanya itu, dia merupakan pendiri Pustaka Bergerak Indonesia, yakni gerakan menyebarkan buku-buku tidak berbayar, terutama di daerah-daerah dengan akses transportasi yang sulit dan tanpa perpustakaan umum.

Nirwan menciptakan Pustaka Bergerak dengan tujuan membangun kekuatan dan kemandirian masyarakat lokal, lewat pe­ngerahan pengetahuan bermutu ke se­luruh penjuru masyarakat yang terisolir secara geo­gra­fis dan terpencil secara sosial.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)