Sok Jagoan Siaran Langsung saat Hendak Tawuran, Pelajar SMP Mewek Ditangkap Polisi

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 00:59 WIB
loading...
Sok Jagoan Siaran Langsung saat Hendak Tawuran, Pelajar SMP Mewek Ditangkap Polisi
Polisi menangkap pelajar SMP di Kota Palembang, berinisial S (14) karena membawa hendak melakukan tawuran dan membawa senjata tajam. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
PALEMBANG - Seorang pelajar SMP di Kota Palembang, berinisial S (4) mewek ditangkap polisi karena kedapatan membawa senjata tajam saat hendak tawuran. Sebelum ditangkap polisi, S sempat tampil garang dan sok jagoan saat siaran langsung di media sosial (Medsos).



Pelajar kelas sembilan SMP tersebut, kini mendekam di sel tahanan Polsek Sukarami, karena memiliki senjata tajam dan perbuatannya telah meresahkan masyarakat. Kapolsek Sukarami, Kompol M. Ikang Ade Putra mengatakan, terungkapanya aksi tawuran itu berawal dari siaran langsung yang dilakukan para pelaku di medsos.



"Anggota kita memantau siaran langsung yang dilakukan para pelaku tawuran ini di medsos, dan dari siaran langsung tersebut akhirnya dapat dilakukan upaya penggagalan tawuran antar pelajar," terang kata Ikang.



Anggota Polsek Sukarami, langsung bergerak ke lokasi tawuran dan berhasil menggagalkan tawuran yang rencananya dilakukan di Jalan Jogja, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang.

"Sebelum ditangkap, pelaku sempat berusaha menyembunyikan sebilah parang miliknya ke dalam parit," imbuhnya. Sementara para pelaku tawuran lainnya, memilih membubarkan diri saat melihat kedatangan polisi.



Atas perbatannya, pelaku dijerat Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No. 12/1951, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. "Mereka yang akan tawuran melakukan siaran langsung di medsos, agar terlihat gagah karena banyak ditonton oleh para cewek seusia mereka," terang Ikang.

Berdasarkan hasil keterangan S, mereka sebelumnya berkumpul di tempat lain. Setelah membekali diri dengan senjata tajam, baru berangkat ke lokasi tawuran. Dan ia mengaku hanya ikut-ikutan temannya yang sering melakukan aksi tawuran. "Kami berangkat ke lokasi tawuran dengan naik delapan motor," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)