160 Los Pedagang Pasar Sadang Serang Terbakar, Ibu-ibu Panik Berhamburan

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 21:12 WIB
loading...
160 Los Pedagang Pasar Sadang Serang Terbakar, Ibu-ibu Panik Berhamburan
Sebanyak 160 los pedagang di Pasar Sadang Serang, Kota Bandung dilaporkan terbakar. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kebakaran yang melanda Pasar Sadang Serang, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, menghanguskan 160 los milik pedagang. Kobaran api diketahui muncul sekitar pukul 18.23 WIB, Jumat (4/8/2023).



Di dalam pasar tradisional yang mengalami kebakaran tersebut, terdapat 430 los milik pedagang. "Total los yang terbakar ada 160 los," tulis keterangan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Kota Bandung.



Menurut keterangan warga, kebakaran berawal dari salah satu los, kemudian api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan los lainya. Warga mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya, sebagian warga menghubungi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.



Terkait penyebab kebakaran, sejauh ini masih diselidiki. Begitu juga kerugian dari kebakaran ini belum bisa ditaksir. Salah satu warga, Rita mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. "Pasar sudah tutup," ungkapnya.



Besarnya kobaran api, membuat ibu-ibu panik menyelamatkan diri. Video kebakaran tersebut, juga beredar luas di media sosial. "Kebakaran di samping Terminal Sadang Serang. Apinya sudah merembet," kata pria dalam video tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)