Tinggalkan Jabar dalam Keadaan Bagus, Ridwan Kamil: Ibarat Mobil, Penjabat Tinggal Ngegas Aja!

Kamis, 03 Agustus 2023 - 13:49 WIB
loading...
Tinggalkan Jabar dalam Keadaan Bagus, Ridwan Kamil: Ibarat Mobil, Penjabat Tinggal Ngegas Aja!
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Foto/MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi perihal kandidat penjabat (Pj) yang akan menggantikan usai masa jabatannya habis pada 5 September 2023 nanti. Dia mengungkapkan secara detil sosok yang sesuai untuk menggantikannya dari ketiga nama yang telah diputuskan oleh DPRD Jabar.

"Gak bisa atuh saya gak boleh berkomentar," kata Ridwan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/8/2023).



"Kan saya mah digantikan. Jadi saya tidak punya hak lagi mengomentari, mengusulkan gak ada lagi," tambahnya.

Ketiga nama itu yakni Asep N Mulyana, Bey Triadi Machmudin dan Prof Keri Lestari. Menurut Ridwan, segala keputusan tetap ada ditangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).



"Kan sudah diujinya oleh DPRD. Itu kan 3 ini hampir 10-an nama, tapi kan itu belum tentu juga. Pak Jokowi punya pandangan sendiri bisa saja bukan dari 3 nama. Ini mah hanya 1 pintu pengusulan dari DPRD. Ada nanti pintu pengusulan dari Kemendagri atau Pak Jokowi punya diskresi sendiri. Jadi tidak serta merta datang dari 3 nama itu," jelasnya.

Meski dirinya digantikan, Ridwan mengungkapkan bahwa Jawa Barat saat ini dalam keadaan yang bagus. Ridwan memastikan penggantinya nanti nyaman untuk melenjutkan tugas memimpin Jabar.



"Kalau koordinasi siapapun yang terpilih nanti ditentukan pak Jokowi. Saya akan memberikan pandangan-pandangan agar proses 1,5 tahun menjadi Pj lancar. Karena Jawa Barat kan lagi bagus ya. ada 541 penghargaan, ekonomi terbaik, stunting penanganan terbaik semua, lagi bagus. Jadi ibaratnya Pj tinggal ngegas aja mobil yang udah disiapkan. Saya kira akan sangat nyaman. Tinggal saya brief karena rata-rata kan bukan pemimpin politik ya," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)