Pilot dan Pramugari Jalani Tes Urine di Bandara Ngurah Rai

Rabu, 21 Desember 2016 - 16:54 WIB
Pilot dan Pramugari Jalani Tes Urine di Bandara Ngurah Rai
Pilot dan Pramugari Jalani Tes Urine di Bandara Ngurah Rai
A A A
DENPASAR - Sebanyak 25 pilot dan pramugari menjalani tes urine di Bandara Internasional Ngurah Rai, Rabu (21/12/2016). Kegiatan itu difasilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali.

Kabid Pemberantasan BNNP Bali AKBP I Ketut Arta mengatakan, tes urine kru pesawat penting mengingat saat ini menjelang libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

"Tadi ada 25 orang yang kita tes urine dan hasilnya semuanya negatif. Sebentar lagi ada hari libur Natal dan Tahun Baru, kami harap semua kru, pilot dan pramugari, semuanya aman dari narkoba, supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Selain tes urine, pihaknya juga memeriksa bagasi penumpang. Dari hasil deteksi bagasi penumpang yang baru datang, tidak ada barang mencurigakan. "Hasil pemeriksaan x-ray semuanya masih aman, tidak ada bagasi yang mencurigakan."

Pihaknya menjelaskan, menjelang akhir tahun peredaran narkoba sangat tinggi. "Kegiatan ini dilakukan dalam mengantisipasi kerawanan transportasi udara dalam pengaruh narkoba dan kerawanan-kerawanan lain yang dapat membahayakan orang," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0087 seconds (0.1#10.140)