Oknum BP Batam Kena OTT Polda Kepri Terkait Kasus Lahan

Rabu, 29 Juli 2020 - 03:30 WIB
loading...
Oknum BP Batam Kena OTT Polda Kepri Terkait Kasus Lahan
Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadireskrimum) Polda Kepri AKBP Ruslan A Rasyid saat memeriksa Oknum BP Batam Al di Mapolda Kepri, Selasa (28/7/20) malam.Foto/dicky sigit rakasiwi
A A A
BATAM - Seorang oknum Badan Pengusahaan (BP) Batam berisinial Al diamankan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri diduga memalsukan faktur pembayaran WTO milik BP Batam.

Dia diamankan dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang berlangsung disebuah Bank di kawasan Jodoh, Batam pada Selasa (28/7/20).

"Iya benar kami ada melakukan OTT tadi sore dan sekarang sedang didalami," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Arie Dharmanto, Selasa (28/7/20) malam.

(Baca juga: Diduga Prostitusi Online, Artis VS Digerebek di Kamar Hotel Berbintang )

Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadireskrimum) Polda Kepri AKBP Ruslan A Rasyid yang memimpin langsung penangkapan ini menjelaskan, pelaku merupakan oknum BP Batam yang bekerja di Pemadam Kebakaran BP Batam. Al ini menurutnya, telah menerbitkan dan memberikan faktur palsu ini ke seseorang berinisial La.

"Jadi ini rencananya mau jual beli tanah, antara La dengan pihak PT Eva. La mengaku mendapatkan faktur itu dari Al dan dia tidak mengetahui bahwa faktur itu adalah palsu," ujarnya.

Dikatakannya bahwa dari faktur yang diamankan, yang dipalsukan adalah nomor faktur, dan nomor id lokasi. Sementara untuk stempel itu diambil dari BP Batam dan berdasarkan pengakuan Al dia sendiri yang mengambil stempel tersebut.

"Ini sedang dikembangkan, Tim sedang berada dilapangan untuk melakukan pengembangan dan mencari beberapa orang lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwasanya kasus pemalsuan faktur ini kemungkinan juga ada faktur palsu lainnya. Meski begitu, Ruslan masih belum bisa membeberkannya. "Sabar dulu, ini kita masih selidiki dulu," ujarnya.

Menurutnya, pengungkapan kasus ini merupakan kerjasama dari pihak Polda Kepri dengan BP Batam. Hal ini menindaklanjuti seringnya terjadi permasalahan lahan di Batam. "Ini adalah kerjasama yang baik dari kami dengan pihak BP Batam, khususnya adalah Deputi III BP Batam Bapal Sudirman Saad," tutupnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)