Marak Preman di Sungai Batanghari, Pengemudi Ketek Lapor Polisi

Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:01 WIB
loading...
Marak Preman di Sungai Batanghari, Pengemudi Ketek Lapor Polisi
Keberadaan preman di kawasan penyeberangan ketek di Sungai Batanghari Kota Jambi membuat resah pengemudi ketek (sampan). Foto/Ilustrasi
A A A
JAMBI - Keberadaan preman di kawasan penyeberangan ketek di Pasar, Kota Jambi membuat resah pengemudi ketek (sampan) yang mencari rezeki. Pasalnya, para preman sering melakukan aksinya kepada orang-orang yang membawa barang untuk menyebrang.

”Ya Pak, akhir-akhir ini yang menjadi keluhan para pengemudi ketek adalah, adanya preman yang mencegat dan melakukan pemalakan kepada orang-orang yang membawa barang untuk menyeberang,” ungkap Ucok salah satu pengemudi ketek, Sabtu (29/7/2023).

Dari pengamatannya, pembawa barang yang menyeberang dan menambang malam, sering diganggu oleh preman pasar. ”Para warga ini mengaku kesulitan atau takut untuk naik karena preman-preman tersebut,” tuturnya.



Mendengar hal tersebut, Kasubdit Patroli Air Ditpolairud Polda Jambi AKBP Isa Imam menyampaikan nanti pihaknya akan menugaskan anggotanya untuk mengecek di TKP.

”Nanti kami kirim anggota untuk melaksanakan patroli dan menertibkan para preman tersebut agar tidak mengganggu dan melakukan pemalakan kepada para pekerja yang membawa barang-barangnya,” tegasnya.

Dia menambahkan, dalam kesempatan tersebut pengemudi ketek lainnya, juga curhat sering merasa curiga ketika ada mengantarkan seseorang yang diduga membawa narkoba ke Kota Seberang.

Dia juga menyarankan agar tidak mendekati orang yang mencurigakan.

”Jika memang telah dicurigai jangan bapak-bapak semua mendekat apalagi membawa dan mengantar nanti bapak bisa diperiksa juga dan menjadi orang yang mendukung kegiatan tersebut,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)