10 Rumah di Kolaka Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar

Kamis, 27 Juli 2023 - 11:00 WIB
loading...
10 Rumah di Kolaka Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar
10 rumah warga di jalan Masjid Raya Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara hangus terbakar. Foto/MPI/Muh Rusli
A A A
KOLAKA - Sebanyak 10 unit rumah warga di jalan Masjid Raya Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) hangus terbakar pukul 05.20 WITA. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah korban.

”Dugaan akibat korsleting listrik, 10 rumah yang terbakar. Masih kami lakukan pendataan,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi, Kamis (27/7/2023).



Menurut dia, ada 13 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terbakar antara lain Juriansyah (48), Anwar (48), Rustam (42) dan Nurhayati (54). Lima lainnya yakni Rosnani (45), Citra (35), Al Kiansar (42), Hawiah (70), Asmaul Husna (40) dan Suparman (45).

Kobaran api pertama kali disaksikan Muh Rikal bersumber dari rumah Juriansyah. Kepulan asap pekat yang kian menebal membuatnya bergegas menghubungi Ketua RW Kelurahan Sea, Hendra Ramadhan.

”Dilaporkan rumah warganya terbakar. Pesan itu diteruskan pak RW Damkar Pemkab Kolaka,” tuturnya.

Api merembet dari satu rumah ke yang lainnya karena posisinya saling berdempetan dan sebagian besar berbahan kayu. SPK Polres Kolaka bergegas ke lokasi bersama jajaran damkar dan tiba sekitar pukul 05.40 WITA.

”Api berhasil dipadamkan pukul 06.30 Wita. Dugaan sementara akibat korsleting listrik,” ujarnya.

Dari catatan polisi, dari 10 rumah yang terbakar terdapat satu diantaranya permanen, empat semi permanen dan lima lainnya berbahan kayu.

Dua unit motor, surat-surat berharga dan harta benda korban yang tidak bisa diselamatkan ikut hangus. ”Tidak ada korban jiwa dan para korban telah didata. Kerugian ditaksir capai Rp1 Miliar,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)