Memilukan! Nyawa 2 Balita Melayang Akibat Kebakaran Rumah Panggung di Kolaka Utara

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:07 WIB
loading...
Memilukan! Nyawa 2 Balita Melayang Akibat Kebakaran Rumah Panggung di Kolaka Utara
Rumah panggung di Dusun VI, Desa Watumotaha, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, ludes terbakar hingga mengakibatkan nyawa dua balita melayang. Foto/MPI/Muh. Rusli
A A A
KOLAKA UTARA - Peristiwa memilukan terjadi di Dusun VI, Desa Watumotaha, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Nyawa dua balita melayang, akibat kebakaran yang melanda sebuah rumah panggung, Selasa (11/7/2023).



Humas Polres Kolaka Utara, Aipda Arif Afandi menjelaskan, rumah yang terbakar milik seorang petani bernama Slamat Ridwan alias Salama (26). Istrinya bernama Santeriani (21), serta dua balitanya masing-masing Al Jumadin (3) dan Hafisah (1). "Ibunya sedang memasak lalu meninggalkan rumah," katanya.



Arif menjelaskan, Santeriani lebih awal menidurkan kedua balitanya di ayunan karena hendak menyiapkan makanan siang. Hingga pada pukul 10.00 Wita, ia sibuk di dapur untuk memasak menggunakan tungku tradisional.



Karena ada kekurangan kebutuhan hidangan yang harus dibutuhkan, ia bergegas ke warung yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Kedua balita itu ditinggalkan tanpa penjagaan, dalam keadaan api sedang menyala.

Santeriani histeris saat ia kembali melihat kepulan asap, dan kobaran api telah menyulut seluruh bagian rumahnya yang terbuat dari kayu. Sembari berteriak minta tolong, ia sempat nekat berupaya menerobos kobaran api untuk menyelamatkan kedua balitanya.

Memilukan! Nyawa 2 Balita Melayang Akibat Kebakaran Rumah Panggung di Kolaka Utara


Sayangnya, upaya itu sia-sia. Api berhasil dipadamkan setelah warga berjibaku memadamkan api kurang lebih satu jam lamanya. Lokasi kebakaran sulit dijangkau mobil pemadam, lantaran desa tersebut terletak di daerah pegunungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)