Deklarasi Dukung Ganjar, Pendiri Projo Bentuk Dewan Presidium

Sabtu, 22 Juli 2023 - 20:14 WIB
loading...
Deklarasi Dukung Ganjar, Pendiri Projo Bentuk Dewan Presidium
Deklarasi dukungan dari pendiri Projo ke Bacapres Ganjar Pranowo di Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/7/2023). Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Sejumlah pendiri atau deklarator Pro Jokowi (Projo) di Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo. Deklarasi dukungan ini juga dihadiri beberapa pendiri Projo dari empat provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta.

Deklarasi dilakukan di sebuah rumah makan yang ada di Kota Malang. Pada deklarasi dukungan yang berlangsung Sabtu (22/7/2023) ini tak hanya dihadiri oleh para pendiri Projo saja, tetapi beberapa perwakilan dari relawan Ganjar Pranowo lainnya.



Pada deklarasi kali ini dibacakan dukungan secara langsung dipimpin oleh Machdan Hadi Rusyanto dan diikuti beberapa pendiri Projo dan relawan Projo lainnnya. Ada empat poin isi deklarasi yang dibacakan oleh deklarator Projo dari Pulau Jawa ini.



Machdan Hadi Rusyanto, pendiri Projo Jawa Timur menuturkan, di poin pertama ia dan beberapa rekan dari pendiri Projo menyatakan Deklarator Atau pendiri relawan Projo mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029.

"Kedua menyatakan perbedaan pilihan politik antara deklarator atau pendiri relawan Pro Jokowi dengan DPP Ormas Projo adalah suatu keniscayaan yang merupakan kebebasan berpolitik di alam demokrasi Indonesia," ucap Machdan Hadi, saat deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Pihaknya dan teman-teman pendiri Projo juga meminta DPP Ormas Projo agar tidak mengintervensi atau memaksakan pilihan politik kepada seluruh relawan Projo di tingkat akar rumput. Hal itu di mana terdapat potensi perbedaan pilihan politik dalam kontestasi Pilpres 2024-2029 antara deklarator atau pendiri relawan Pro Jokowi dengan DPP Ormas Projo.



"Poin keempat menyerukan kepada seluruh relawan pro jokowi utamanya yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029 agar merapatkan barisan dan pantang mundur serta menutup pilihan politik selain kepada Ganjar Pranowo," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)