Pendiri Projo Berbagai Provinsi Deklarasikan Dukungan ke Ganjar Pranowo

Sabtu, 22 Juli 2023 - 19:43 WIB
loading...
Pendiri Projo Berbagai Provinsi Deklarasikan Dukungan ke Ganjar Pranowo
Deklarator Projo menegaskan dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024 dalam deklarasi di Malang, Sabtu (22/7/2023). Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Deklarator relawan Pro Jokowi (Projo) menegaskan dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) 2024. Mereka mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dengan melibatkan beberapa para pendiri atau deklarator beberapa provinsi seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Deklarator Projo Jawa Timur Madchan Hadi Rusyanto mengatakan, deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo ini dipilih karena sosok Ganjar Pranowo yang notabene karakternya menyerupai Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ganjar dianggap pemimpin yang merepresentasikan masyarakat kecil dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat kecil.



"Ganjar ini latarbelakangnya sama kayak Jokowi dari orang biasa, orang kecil, biasanya peduli, kemudian penampilannya, tindak tanduknya seperti Jokowi. Jadi tidak keturunan ningrat, tidak darah biru, darah rakyat," ucap Madchan Hadi Rusyanto saat deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo di Kota Malang, Sabtu (22/7/2023).



Deklarasi dukungan kepada Ganjar ini juga menyikapi adanya beberapa kondisi saat Projo yang merupakan relawan Pro Jokowi, di dua kontestasi Pemilu 2014 dan 2019 yang dimanfaatkan oleh sejumlah pihak.

Padahal secara dukungan para deklarator di luar struktur organisasi Projo sudah menentukan dukungannya ke Ganjar Pranowo.

"Kami ini gerah karena kondisinya nggak karu-karuan, (deklarasi dukungan) relawan para deklarator tidak hanya dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat juga datang karena deklarator, para deklarator, tidak ada sangkut pautnya dengan DPC dan DPD," ungkapnya.



Ia pun menyayangkan adanya pihak-pihak yang memanfaatkan Projo dan mengaku sebagai Projo untuk mendukung bakal capres lain jelang Pemilu 2024. Padahal secara sikap di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum menentukan sikap menentukan pilihan ke bakal Capres siapa yang didukung.

"Kalau ada anggota Projo berpindah haluan dari sini. Saya kira ini perlu dipertanyakan satu, kedua DPP Projo belum ngambil sikap, dan itu sangat tergantung dari perintah beliau (Pak Joko Widodo), dan beliau itu tidak akan memerintahkan, karena dia presiden nggak mungkin," jelasnya.

"Jadi karena ambigu, karena ada dua kaki sudah nggak mungkin, sudah nggak benar bagi kami orang tua yang menasehati mereka-mereka, kalau memang ke sana ya ke sana kalau ke sini ya ke sini," tambahnya.

"Sebagai orang tua yang dituakan oleh Budi Arie, yang dituakan oleh teman-teman nggak benar sikap itu. Jangan ambigu, kalau ke sana ya ke sana, kalau ke sini ya ke sini," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)