Crazy Rich Brebes Tersangka Korupsi Pertambangan, Diborgol dan Dijebloskan Tahanan

Selasa, 18 Juli 2023 - 20:22 WIB
loading...
A A A
"Ore nikel yang berasal dari PT Antam, seolah-olah di ambil dari luar dan dijual beberapa semester di Morosi Konawe, dan Morowali, Sulawesi Tengah. Kejahatan ini berlangsung secara berlanjut karena adanya pembiaran dari PT Antam," ujar Ade.

Mantan Kajari Wakatobi ini menjelaskan, berdasarkan perjanjian KSO semua ore nikel hasil penambangan wilayah IUP PT Antam harus diserahkan ke PT Antam, dan PT LAM hanya mendapat upah selaku kontraktor pertambangan.



"Pada kenyataannya, PT LAM mempekerjakan 39 perusahaan pertambangan sebagai kontraktor, untuk melakukan penambangan ore nikel, dan menjual hasil tambang menggunakan dokumen RKAB asli tapi palsu, atau dikenal dengan sebutan dokter (Dokumen Terbang)," terang Ade.

Dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pertambang di IUP PT Antam Konawe Utara, Kejati Sulawesi Utara, telah menetapkan empat tersangka yakni berinisial HW yang menjabat sebagai General Manajer Antam UBPN Konawe Utara; AA selaku direktur PT KKP; Gl selaku pelaksana lapangan PT LAM; dan OS selaku direktur PT LAM.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)