Ponpes Al Zaytun Diambil Alih Kemenag, Polres Indramayu Turun Tangan

Rabu, 12 Juli 2023 - 13:00 WIB
loading...
Ponpes Al Zaytun Diambil Alih Kemenag, Polres Indramayu Turun Tangan
Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar. Foto/MPI/Andrian Supendi
A A A
INDRAMAYU - Kisruh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, memasuki babak baru. Beredar kabar, proses pendidikan di ponpes yang dipimpin Panji Gumilang akan diambil alih Kementerian Agama (Kemenag).

Terkait kabar tersebut, Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar mengatakan, pihaknya siap melakukan pengamanan. Menurutnya, kepolisian memang memiliki tugas untuk mengelola situasi Kamtibmas di Indramayu agar selalu kondusif.

”Kita masih menunggu kabar terkait hal itu. Tentunya tugas kami memang mengelola situasi Kamtibmas supaya aman dan kondusif. Segala stakeholder yang butuh bantuan polri terutama terkait masalah pengamanan kami siap,” kata Fahri, Rabu (12/7/2023).



Fahri Siregar menuturkan, sesuai dengan yang disampaikan oleh Menkopolhukam, bahwa pengelola situasi Kamtibmas diserahkan kepada propinsi dan daerah.

”Jadi otomatis kami juga siap untuk melakukan pengamanan kegiatan apapun yang terkait dengan masalah ini,” tuturnya.



Adapun terkait dengan perkembangan pemeriksaan saksi soal Polemik Al-Zaytun, Fahri Siregar tidak dapat menyampaikan. Menurutnya, itu adalah kewenangan Bareskrim polri karena penyidikan bukan dilakukan oleh Polres Indramayu.

”Jadi apabila nanti rekan-rekan sekalian ingin menanyakan perkembangan terkait masalah proses penyidikan yang dilakukan oleh Bareskrim polri terhadap Panji Gumilang silahkan tanyakan kepada Bareskrim polri,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)