Merinding! Begini Kesaksian Korban Selamat Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang, Sempat Memegang Mayat

Minggu, 09 Juli 2023 - 20:04 WIB
loading...
A A A
Saat berhasil menjangkau Bayu, Pendik mengaku melihat Bayu sudah dalam kondisi kelelahan dan mulutnya mengeluarkan busa. Dia sempat berupaya mengecek kondisi Bayu, dan kondisinya masih bersuara. "Saat ada ombak besar lagi, akhirnya terlepas. Lalu saya fokus ke tengah," imbuhnya.

Selanjutnya Pendik fokus untuk menyelamatkan diri, dengan berenang mengarah ke tengah. Dia sempat melihat masjid warna putih di Pantai Balekambang. "Kondisinya di tengah sudah terhenti, berusaha keras untuk berenang balik tetapi sudah tidak bisa," ungkapnya.

Ketika badan mulai lemas, Pendik mengaku juga harus kembali berjuang untuk melawan ombak yang datang lagi dengan besar. Alhasil terjangan ombak itu membuatnya kian lemas. Beruntung saat ombak itu datang ke arahnya membawa sampah-sampah, termasuk gelondongan kayu besar yang akhirnya dijadikan tumpuan dan dipeluknya.



Saat berulang kali dihantam ombak besar, Pendik mengaku juga menemukan sesosok mayat, tapi dia tidak tahu siapa mayat tersebut, yang diingatnya mayat itu mengenakan pakaian hitam.

"Saya pegang kaki mayat tersebut, dan saya angkat. Tetapi ombak kembali menerjang dan saya sudah lemas sehingga mayat itu lepas. Saya terus memegang kayu itu, dan mengikuti arus. Kemudian ada pula, dan saya lihat ada orang memancing, saya berteriak sebisa mungkin, dan mereka ternyata mendengar," kata Pendik.

Perjuangan Pendik tak selesai, ketika sudah mulai ada harapan pertolongan usai ada pemancing yang melihatnya. Tiba-tiba ada ombak dan arus yang berputar ke arahnya di dekat batu karang. Ia berpikir bagaimana dirinya tidak terbentur batu karang di dekatnya.

"Saya berenang sebisa mungkin. Jadi kayu itu saya taruh di depan, saya peluk, saya berenang pakai kaki. Tetapi saya tidak mampu menahan arusnya. Saat itulah saya lemas dan hanya bisa pasrah pada Tuhan," ungkapnya.

Saat situasi yang dihadapi Pendik sudah kritis, tiba-tiba datang tim penolong ke lokasi tersebut, atas petunjuk dari pemancing yang pertama kali melihat tubuh Pendik. Akhirnya Pendik dievakuasi menggunakan perahu kecil, dan dibawa ke daratan.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)