Terhalang Kabut, Bus Berisi 18 Penumpang Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 50 Meter

Senin, 13 Mei 2024 - 16:29 WIB
loading...
Terhalang Kabut, Bus Berisi 18 Penumpang Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 50 Meter
Satu unit bus bermuatan 18 penumpang terjun bebas ke jurang sedalam 50 meter di Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Senin (13/5/2024) pukul 03.30 WIB. Foto/Ira Widyanti
A A A
LAMPUNG BARAT - Satu unit bus bermuatan 18 penumpang terjun bebas ke jurang sedalam 50 meter di Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Senin (13/5/2024) pukul 03.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Hanya seorang penumpang bernama Endah Rahayuning Sultistyorini (55) mengalami luka-luka ringan.

“Iya, telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal, bus masuk ke jurang sedalam 50 meter,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik saat dikonfirmasi, Senin (13/5/2024).



Kompbes Pol Umi Fadilah Astutik menuturkan, para penumpang bus telah dievakuasi dan korban luka ringan telah menjalani perawatan medis di Puskesmas Pajar Bulan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban mengalami luka serius maupun meninggal dunia dalam insiden ini,” katanya.

Kabid Humas Polda Lampung ini menambahkan, kecelakaan tunggal ini dialami Bus Mercy Golden Dragon bernomor polisi BG 7901 LP yang membawa penumpang berjumlah 18 orang.

Bus ini melaju dari arah Sumber Jaya menuju Liwa. Setibanya di TKP, bus yang dikendarai Azhari (32) melaju dengan kecepatan normal di jalanan menurun.



Namun pandangan sopir terhalang kabut tebal, hingga bus bergerak lurus masuk ke jurang di sebelah kanan jalan. “Bus sempat menabrak pembatasan jalan, kemudian masuk ke dalam jurang sedalam 50 meter," terangnya.

Setelah kecelakaan, lanjut Umi, personel Satlantas Polres Lampung Barat langsung terjun ke TKP untuk mengevakuasi dan mengidentifikasi korban. “Para korban telah dijemput keluarga masing-masing, satu korban luka masih dirawat di puskesmas," pungkasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)
pixels