Empat Daerah Pedalaman Masuk Zona Merah Penyebaran Covid 19

loading...
Empat Daerah Pedalaman Masuk Zona Merah Penyebaran Covid 19
Empat distrik di wilayah pinggiran dan pedalaman Kabupaten Jayapura sudah terpapar Covid 19. Empat distrik itu diantaranya, Distrik Nimboran, Yapsi, Demta, Unurumguay.
A+ A-
SENTANI - Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura masih terjadi. Hal ini terlihat Empat distrik di wilayah pinggiran dan pedalaman Kabupaten Jayapura sudah terpapar Covid 19. Empat distrik itu diantaranya, Distrik Nimboran, Yapsi, Demta, Unurumguay.

Juru bicara percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, empat distrik di daerah pinggiran kota dan daerah pedalaman Kabupaten Jayapura yang sudah terpapar covid 19 ini disebabkan karena berbagai hal. Misalnya pengaruh mobilitas masyarakat yang tinggi dan mereka juga tidak menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 ini.

"Kita sudah membentuk gugus tugas sampai di tingkat distrik bahkan Kampung. Namun kenyataannya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan masih rendah. Sehingga penyebaran covid-19 yang belum terdeteksi sudah menjangkau daerah pedalaman yang dibawa oleh masyarakat yang melakukan perjalanan dari kota yang sudah terpapar covid 19,"kata Khairul Lie di Sentani, Senin (27/7/2020).

Dia mengatakan, berkaitan dengan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura sudah melakukan upaya upaya penanganan penyebaran covid-19 ini dengan meningkatkan kegiatan pengawasan dan pengendalian terhadap aktivitas masyarakat di Kabupaten Jayapura. (*)

(srf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top