Ini Cara Tetap Tangguh Menghadapi Pandemi COVID-19

loading...
Ini Cara Tetap Tangguh Menghadapi Pandemi COVID-19
Menurut Deny Hen, life & Marriage Coach, kendati dunia tengah menghadapi krisis yang serius, semua orang bisa tetap menjadi tangguh dalam kondisi tersebut. (Foto/Ist)
MEDAN - Banyak hal-hal yang tak diinginkan masyarakat terjadi semasa pandemi COVID-19 . Mulai dari kehilangan penghasilan, hingga ditinggal selamanya oleh keluarga atau orang terkasih.

Dibutuhkan mental yang tangguh guna menghadapi situasi itu, sehingga tak terpuruk dalam persoalan.

"Seseorang bisa dikatakan tangguh bila sudah melewati berbagai masalah, krisis, bahkan badai hidup dan keluar sebagai manusia yang lebih baik, bahkan lebih hebat," ujar Deny Hen, life & Marriage Coach dalam keterangan tertulisnya Sabtu (25/7/2020). (BACA JUGA: Djarot: PDI-P Serahkan Kasus Penyiksaan Anggota DPRD ke Penegak Hukum)

Menurut Deny, kendati dunia tengah menghadapi krisis yang serius, semua orang bisa tetap menjadi tangguh dalam kondisi tersebut. Ia mengatakan, ada dua pola pikir yang kerap dipegang orang yang tangguh.



"Yakni, 'Aku sanggup melewati kesulitan ini, bagaimanapun buruknya keadaan ini' dan 'Tragedi adalah anugerah Tuhan yang memberikan kesempatan untuk mengubah hidupku menjadi lebih baik'," tuturnya.

Deny pun berharap dan memimpikan Indonesia yang tangguh dalam menghadapi segala tantangan yang ada.

"Bangsa Indonesia seringkali memandang diri sendiri sebagai bangsa yang lemah, kurang kapabel, atau kurang tangguh," kata dia.



Melalui buku bertajuk "Tangguh: 4 Rahasia yang Jadikan Anda Tak Terkalahkan", Deny ingin masyarakat dan bangsa Indonesia menjadi benar-benar tangguh di segala situasi, tak terkecuali semasa pandemi. (BACA JUGA: Padati Stadion, Ribuan Warga Filipina yang Ingin Mudik Dites Covid-19)

Buku ini sendiri resmi diluncurkan hari ini secara virtual bekerja sama dengan Pembelajar Hidup, Festival Entrepreneur Indonesia dan konselor dari Yayasan Busur Emas, webinar serta layanan coaching dan konseling gratis diberikan saat peluncuran buku.

"Buku setebal 354 halaman yang mendefinisikan apa itu tangguh dan bagaimana seseorang bisa punya mental yang tangguh. Penulis menciptakan rumus ketangguhan, yaitu Energi x %Fokus x Keterampilan x Dukungan," jelas Deny.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top