4 Pelajar Berseragam Sekolah Diamankan dalam Demo Al Zaytun

Kamis, 22 Juni 2023 - 20:59 WIB
loading...
4 Pelajar Berseragam Sekolah Diamankan dalam Demo Al Zaytun
4 pelajar yang masih berseragam sekolah diamankan dalam aksi demonstrasi massa di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Kamis (22/6/2023). Foto: iNewsTV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Empat remaja yang masih menggunakan seragam sekolah diamankan petugas saat aksi unjuk rasa Al Zaytun , Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis siang (22/6/2023).

Ke empatnya yang berada di antara masa pendemo langsung digiring petugas keluar dari kerumunan massa guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka kemudian dibawa menjauh dari lokasi aksi.



Petugas kemudian melakukan penggeledahan tas yang dibawa empat pelajar tersebut.



Saat diperiksa, para pelajar yang seharusnya tidak berada di lokasi aksi tersebut mengaku hanya ikut-ikutan. Mereka mendapatkan informasi adanya unjukrasa dan kemudian bolos sekolah untuk ikut dalam demo dari sejumlah ormas gabungan tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya hanya mengamankan sementara para pelajar yang saat digeledah tidak ditemukan apa pun dalam tasnya.



“Meski demikian, ke empat pelajar tersebut dibawa ke mapolsek untuk dilakukan pendataan. Petugas juga mengamankan empat pendemo yang diduga menjadi provokator,” katanya.

Sementara, aksi unjukrasa yang berlangsung selama 3 jam berakhir pada pukul 15.00 WIB. Massa membubarkan diri dengan mengancam akan kembali berdemo jika tuntutan mereka untuk mengadili Panji Gumilang dan bubarkan Al zaytun tidak dipenuhi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)