Pilkada Karawang, Yesi-Adly Giat Silaturahmi dengan Tokoh Politik Nasional

Sabtu, 25 Juli 2020 - 23:36 WIB
loading...
Pilkada Karawang, Yesi-Adly Giat Silaturahmi dengan Tokoh Politik Nasional
Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Karawang Yesi Karya Lianti dan Adly Fairuz silaturahmi dengan Ketua MPR yang juga Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketum DPP PAN Yandri Susanto. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Menjelang Pilkada Karawang 2020, bakal calon Bupati Karawang Yesi Karya Lianti dan bakal calon Wakil Bupati Karawang Adly Fairuz semakin giat melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa tokoh politik nasional.

Salah satunya dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto di kediaman Wakil Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra IV No.16 Jakarta Selatan, (Jumat 24/7/2020). (BACA JUGA: Tangkal Hoaks-Kampanye Hitam di Pilkada 2020, Polda Jabar Giat Patroli Cyber )

Seperti diketahui, Yesi Karya Lianti adalah bakal calon bupati Karawang yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP). Sedangkan sang bakal calon wakil Adly Fairuz didukung oleh PAN, PBB, dan PPP. (BACA JUGA: PAN Rekomendasikan Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Jadi Cabup Tasikmalaya )

Yesi mengatakan, pertemuan tersebut adalah upaya untuk sowan, memohon doa restu, seraya meminta nasehat dan arahan dalam menghadapi konstestasi politik daerah di Kabupaten Karawang yang bakal digelar pada Desember 2020.

"Sudah sewajarnya kami yang muda ini bersilaturahmi kepada orang tua kami. Ya semoga mendapatkan bimbingan, selain tentu saja doa restu dari beliau (Zulkifli Hasan) yang sudah sarat pengalaman," kata Yesi. (BISA DIKLIK: PBNU Minta KPU Patuhi Putusan MK Larang Pecandu Narkoba Maju di Pilkada )

Adly Fairuz menggambarkan pertemuan dengan orang nomor satu di Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sebagai silaturahmi anak dan bapak.

"Beliau kan tokoh yang sudah amat dikenal luas oleh masyarakat. Saya dan dokter Yesi perlu banyak mendengarkan petuah beliau, lebih-lebih menghadapi pulkada nanti," kata Adly.

"Ya, banyak yang kami dapatkan dari beliau (Zulkifli Hasan). Insya Allah akan menjadi penuntun untuk saya dan dokter Yesi," ujar artis yang juga cucu dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Bidang Pemenangan Pemilu Mochtar Mohamad menyambut gembira pertemuan tersebut sebagai bagian dari sosialisasi kandidat dan cerminan etika politik.

"Politik itu penuh etika, silaturahmi adalah cara elegan membangun komunikasi politik, dengan siapa saja. Buat kami, ini juga menunjukkan keseriusan dari kandidat untuk benar-benar mempersiapkan diri menghadapi pilkada," kata Mochtar Mohamad.

"Jadi bukan sebatas mendapat rekomendasi, tapi berdiam diri. Proses harus diikuti dengan kerja-kerja. Salah satunya ya turun beranjangsana dengan tokoh-tokoh masyarakat lintas jabatan dan ketokohannya," tegas politisi yang biasa di sapa M2 ini.

Nama Yesi Karya Luanti dan Adly Fairuz telah direkomendasikan oleh DPD PDI Perjuangan Jabar untuk mendapatkan mandat politik sebagai calon bupati dan wakil bupati Karawang di Pilkada Karawang 2020 nanti. "Ya untuk Karawang, rekomendasi dari DPP segera terbit. Tidak ada perubahan sesuai usulan kami dari DPD," pungkas M2.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)