Atasi Stunting di DIY, GKR Mangkubumi: Perlu Edukasi Ibu Hamil dan Menyusui

Rabu, 21 Juni 2023 - 23:47 WIB
loading...
A A A
“Dukungan dan kontribusi dari berbagai pihak sangat berarti bagi keluarga-keluarga di Yogyakarta dan di seluruh negara kita. Mari kita bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang dengan keluarga yang sejahtera, kuat, dan bebas dari stunting," tegas GKR Mangkubumi.

Senada dengan hal itu, Ketua Badan Pengurus Daerah Asosiasi Kelompok UPPKS (BPD AKU) DIY, GKR Bendoro mengatakan, melalui berbagai program yang dijalankan di antaranya seperti Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dan program UPPKA, pihaknya berkomitmen untuk mengurangi angka stunting di DIY.

"Kami percaya bahwa dengan kerjasama dan solidaritas dari semua pihak, kita dapat mencapai tujuan bersama ini. Mari kita bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang dengan keluarga yang sejahtera, kuat, dan bebas dari stunting,” ungkap GKR Bendara yang juga merupakan putri Sri Sultan HB X.

Kegiatan Global Friendship for Prosperous Families: Zero Stunting for the Nation ini mengundang para duta besar dari negara-negara sahabat, mitra kerja BUMN, serta mitra swasta untuk mendukung program percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Acara ini memamerkan produk UMKM unggulan DIY yang dimeriahkan juga dengan peragaaan busana, penampilan tari dan lelang topeng serta lelang lukisan.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)