Polri Beri Bantuan Uang untuk Sopir Terdampak Wabah Covid-19

Selasa, 14 April 2020 - 14:23 WIB
loading...
Polri Beri Bantuan Uang untuk Sopir Terdampak Wabah Covid-19
Polri memberikan bantuan uang sebesar Rp600.000 untuk sopir yang terdampak wabah Corona. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, Polri melalui Korlantas Polri akan memberikan bantuan pada masyarakat, khususnya para sopir yang ekonominya terdampak pandemi COVID-19. Adapun bantuan itu berupa pemberian uang elektronik sebesar Rp600.000.

"Bantuan itu berupa Rp600.000 per bulan selama 3 bulan diperuntukkan bagi sopir taksi, sopir travel, sopir bus, dan supir truk," ujarnya pada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, bantuan itu diberikan pada para sopir yang sudah terdata oleh jajaran Ditlantas Polda di masing-masing wilayah Indonesia.

Calon penerima bantuan tersebut akan menjalani pelatihan dahulu, seperti pelatihan protokol pencegahan COVID-19, safety driving, dan safety riding.

"Proses mendapatkannya ada 3 tahap, lalu setelah latihan nanti mendapatkan rekening dari salah satu bank pemerintah yang akan menyalurkan bantuan dari kepolisian itu," tuturnya.

Adapun bantuan dari kepolisian tersebut, tambahnya, merupakan relokasi anggaran yang ada di kepolisian yang disisipkan untuk membantu masyarakat.

Contohnya, seperti kegiatan kerja sama dengan luar negeri yang tidak mungkin dilakukan saat ini, lantas dialihkan untuk membantu masyarakat.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)