Usbat Ganjar Edukasi Masyarakat Serdang Begadai tentang Salat Khusyuk

Senin, 19 Juni 2023 - 12:17 WIB
loading...
Usbat Ganjar Edukasi Masyarakat Serdang Begadai tentang Salat Khusyuk
Relawan Usbat Ganjar Serdang Bedagai mengedukasi masyarakat tentang salat dengan khusyuk di Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (18/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERDANG BEGADAI - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Serdang Bedagai mengedukasi masyarakat tentang salat dengan khusyuk. Salat khusyuk merupakan aspek penting dalam ibadah bagi umat Islam.

"Pelatihan untuk menggapai salat yang khusyuk, yang mana ini sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah," kata Korda Usbat Ganjar Serdang Bedagai Bima Wardani Damanik di Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (18/6/2023).

Dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pemahaman tentang pengertian salat khusyuk, pentingnya memfokuskan pikiran dan hati pada ibadah, serta cara-cara untuk mengatasi gangguan yang dapat menghalangi konsentrasi selama beribadah. "Pemateri menyampaikan bagaimana kita menjadi orang-orang yang beruntung ketika melaksanakan salat dengan baik," ujarnya.

Relawan Ganjar Pranowo itu berkomitmen terus menyelenggarakan kegiatan serupa untuk membantu umat Islam dalam meningkatkan ibadah mereka. ”Melalui pemahaman yang mendalam dan praktik yang konsisten diharapkan dapat memperkuat ikatan spiritual masyarakat dan membantu mereka mencapai salat khusyu,” lanjutnya.

Narasumber Ustaz M Iqbal menyampaikan agar salat khusyu maka salatnya harus diperbaiki. Memperbaiki salat itu di antaranya dari bacaan salat hingga gerakan salat. ”Salat khusyu banyak manfaatnya. Sebab dalam islam, orang yang memperbaiki salatnya maka Allah SWT akan memperabiki hidupnya,” tuturnya.

Dalam acara, masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini. Peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat yang hadir dengan semangat tinggi untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang salat khusyuk. Mereka bertanya, berdiskusi, dan berbagi pengalaman tentang upaya mereka dalam meningkatkan kualitas salat.

Ketua Perwiritan Al Barokah Supratiwi berterima kasih atas upaya Usbat Ganjar memberikan edukasi yang bermanfaat. Dia berharap kegiatan semacam itu terus berlanjut dan mencapai lebih banyak masyarakat.

Usbat Ganjar dan masyarakat turut mendoakan Indonesia lebih maju dan sejahtera, serta Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024-2029. "Acaranya bagus, menambah ilmu dalam beribadah sehari-hari. Kami akan mempraktikkan (apa yang sudah diajarkan," tutur Supratiwi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)