Pemkab Muba Gelar Senam Bersama dan Pertandingan Persahabatan

Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:46 WIB
loading...
Pemkab Muba Gelar Senam Bersama dan Pertandingan Persahabatan
Pemkab Musi Banyuasin menggelar senam bersama dan pertandingan persahabatan bulu tangkis guna menggiatkan olah-raga di masa normal baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
A A A
SEKAYU - Memasuki tatanan normal baru, hari ini, Jumat (24/7/2020) di Gedung Olahraga Ranggonang Sekayu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar senam bersama dan pertandingan persahabatan bulu tangkis dalam rangka menggiatkan olah-raga di masa normal baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Dodi Reza Alex Noerdin melalui Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muhammad Fariz mengatakan, kegiatan senam bersama dilakukan pertama kali setelah pandemi COVID-19, dengan pengawasan dan pembinaan langsung dari Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba dengan tujuan adaptasi pada kebiasaan baru.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kebugaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sekaligus terus menggelorakan semangat baru untuk berolahraga," ujarnya.

Selain Senam Bersama juga dilakukan Pertandingan Persahabatan Bulu Tangkis untuk terus menjalin silaturahim antar Instansi Pemerintah Kabupaten Muba.

"Sesuai imbauan dari Kemenpora untuk memulai kebiasaan baru dengan menggalakkan dan memperbolehkan kembali olahraga salah satunya dengan mengagendakan senam bersama disetiap Jum'at dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba Azmi Dariusmansyah menambahkan kegiatan senam bersama sangatlah bagus karena dapat menambah kebugaran pada tubuh demi menjaga kesehatan agar bebas dari infeksi virus Corona.

"Yang harus dipahami, olahraga ada tiga tujuan, untuk sehat, fun, dan kompetisi. Olahraga untuk sehat tidak harus berat. Kita enjoy melakukannya dan cukup rutin. Jangan lupa lakukan pemanasan sebelum memulai olahraga kemudian lakukan pendinginan," bebernya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)