Kedutaan Swiss Beri Bantuan Cari Pendakinya yang Hilang di Semeru

Sabtu, 11 Juni 2016 - 15:59 WIB
Kedutaan Swiss Beri Bantuan Cari Pendakinya yang Hilang di Semeru
Kedutaan Swiss Beri Bantuan Cari Pendakinya yang Hilang di Semeru
A A A
LUMAJANG - Pihak Kedutaan Swiss hari ini sudah tiba di Pos Ranu Pani, Senduro, Lumajang untuk memantau dan memberikan bantuan secara langsung terhadap Tim SAR pencarian Lionel Du Creaux. Karena menginjak hari Sabtu ini (11/6/2016) terhitung sudah delapan hari Lionel Du Creaux hilang di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sebelumnya survivor Lionel Du Creaux dilaporkan hilang oleh teman sepedakian Alice Guignard dari Prancis pada Rabu pagi 8 Juni lalu ke Pos Ranu Pani

Komandan Tim SAR Aipda Sugiono mengatakan, pihak Kedutaan Swiss hari ini sudah tiba di Pos Ranu Pani, Senduro, Lumajang. Kedatangan mereka untuk membantu operasi pencarian terhadap Lionel Du Creaux.

“Saat sudah ada ada sekitar 80 tim SAR yang melakukan pencarian terhadap survivor Lionel Du Creaux. Tim terbagi dari dua, pertama di Kali Mati dan Tawon Songo Pasrujambe,” kata dia.

Tim SAR di Tawon Songo, lanjut dia, terdiri dari 15 tenaga meliputi warga Pasru Jambe dan tim SAR Lumajang san Basarnas.

“Mulai Sabtu pagi melakukan penyisiran di wilayah Gunung Boto dimana di wilayah tersebut diketemukan jejak survivor. Namun sampai saat jejak terahir jejak yang kami telusuri di sekitar Gunung Boto menghilang,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6281 seconds (0.1#10.140)