Diguyur Hujan, Dua Pendaki Dikabarkan Hilang di Gunung Penanggungan Mojokerto

Senin, 06 Juli 2020 - 16:09 WIB
loading...
Diguyur Hujan, Dua Pendaki Dikabarkan Hilang di Gunung Penanggungan Mojokerto
Pos Telogo, jalur pendakian gunung Penanggungan, di Mojokerto.Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Dua orang wisatawan dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Penanggungan, di Kabupaten Mojokerto. Keduanya merupakan warga Kota Surabaya.

Informasi yang dihimpun, dua orang pendaki tersebut yakni Yahya Muchyiddin (27) asal Lontar, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya. Sedangkan satu orang lainnya yakni Meilani Dwi Krismonika (22) asal Simo Gunung, Desa Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

Penjaga Pos Telogo, jalur pendakian gunung Penanggungan Ali Mashuri, membenarkan kabar hilangnya dua orang pendaki asal Kota Surabaya tersebut. Menurutnya, informasi tersebut disampaikan lantaran kedua pendaki itu hingga kini belum turun, pasca mendaki pada Sabtu (4/7) lalu. (Baca juga: Banyak Nakes Meninggal Dunia Akibat COVID-19, Ini Desakan DPW PKS Jatim )

Awalnya, dua orang muda mudi itu mendaki gunung Penanggungan melalui jalur Telogi, Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto Sabtu (4/7) malam. Berdasarkan izin yang disampaikan ke penjaga pos, keduanya hanya akan menginap semalam di puncak gunung Penanggunan.

"Sesuai dengan izin, mereka seharusnya turun pada Minggu (5/7) kemarin. Tetapi sampai saat ini belum juga kembali," kata Ali Mashuri saat ditemui di Pos Telogo, jalur pendakian Gunung Penanggungan, Senin (6/7/2020).

Petugas pun dibuat panik dengan belum kembalinya dua orang pendaki asal Kota Pahlawan itu. Sejak pagi tadi, petugas penjagaan Pos Telogo, langsung melakukan pencarian keduanya. Ditambah lagi, kondisi cuaca di Kabupaten Mojokerto, yang saat ini dalam kondisi hujan lebat. (Baca juga: Sadis! Aniaya Bocah hingga Babak-belur, WN Amerika Ditetapkan Tersangka )

"Ada tim yang sudah melakukan penyusuran dan pencarian. Semoga kondisi keduanya baik-baik saja dan bisa segera ditemukan," terang Ali.

Kabar hilangnya dua pendaki ini juga sudah didengar petugas kepolisian. Kanit Reskrim Polsek Ngoro Ipda Selimat menyatakan, saat ini pihaknya sedang mengecek kebenaran kabar tersebut dan melakukan komunikasi dengan petugas di Pos Pendakian Telogo.

"Ini tim kami sedang melakukan pengecekan ke Pos Pendakian Gunung Penanggungan untuk mencari kebenaran kabar itu. Sementara kami belum bisa memastikan," tandas Selimat.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)